Apakah produk bayi baik untuk kulit dewasa?

Reporter : Destriyana | Selasa, 2 Oktober 2012 16:22

Apakah produk bayi baik untuk kulit dewasa?
Ilustrasi produk bayi. ©shutterstock.com/Gelpi

Merdeka.com - Wanita seringkali menggunakan produk bayi karena dianggap aman untuk kulit. Sebagian besar produk bayi terasa sangat lembut dan cocok dengan hampir semua jenis kulit. Namun, benarkah produk bayi selalu baik untuk kulit orang dewasa? Berikut adalah beberapa hal penting yang harus Anda ketahui seputar penggunaan produk bayi, seperti dilansir Boldsky.

1. Baby cream

Krim bayi adalah salah satu produk terbaik yang bisa Anda gunakan untuk kulit. Krim ini dapat melembapkan kulit dan cocok untuk kulit dewasa. Namun, tidak semua kulit bisa memakainya. Sebagian besar krim bayi itu berminyak. Jadi, jika kulit Anda berminyak, lebih baik jangan menggunakannya.

2. Shampo bayi

Shampo bayi terlalu ringan untuk kulit kepala orang dewasa. Produk ini tak bisa membersihkan debu dan polusi yang menempelkan di rambut dan kulit kepala. Apalagi jika Anda memiliki ketombe.

3. Sabun bayi

Sabun bayi untuk digunakan dan baik untuk semua jenis kulit. Produk ini sangat lembut dan dapat melembapkan kulit. Anda bisa menggunakannya secara teratur setiap hari. Ini akan membuat kulit Anda jauh lebih halus dari sebelumnya.

4. Baby oil

Ingin kulit tetap halus dan lembut? Gunakan baby oil secara rutin pada kulit. Baby oil bisa membuat rambut dan kulit Anda lebih halus dan lembut.

Sebelum menggunakan produk tersebut, sebaiknya oleskan dahulu pada bagian belakang telinga. Mengapa? Kulit di daerah itu sangat sensitif dan dari situlah kita tahu apakah produk itu dapat diterima kulit Anda. Jika ruam-ruam mulai muncul, hentikan penggunaan produk tersebut.

[des]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Tips Cantik

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE