Wapres JK kumpulkan menteri hingga bos BI bahas kewirausahaan dan industri digital

Jumat, 2 Februari 2018 18:44 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK kumpulkan menteri hingga bos BI bahas kewirausahaan dan industri digital belanja online. shutterstock

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat internal bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri Pendidikan dan Budaya Muhadjir Effendy, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, guna membahas mengenai Usaha Kecil Menengah (UKM) dan meningkatkan jumlah entrepreneurship (kewirausahaan).

"Ya tadi pertemuan mengenai usaha kecil menengah. Termasuk industri kecil menengah. Terutama bagaimana meningkatkan jumlah entrepreneurship dan tadi dibahas juga mengenai pembahasaan KUR (kredit usaha rakyat)," kata Airlangga di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

Airlangga menambahkan, dalam rapat tersebut juga membahas soal bagaimana para mahasiswa berminat untuk berwirausaha. Salah satu caranya kata dia yaitu menjadikan kewirausahaan jadi mata kuliah pokok.

"Kemudian bagaimana mendorong mahasiswa itu lebih banyak yang berminat untuk berwirausaha apakah perlu pelajaran enterpreneurship itu jadi satu mata pokok kuliah di perguruan tinggi," imbuhnya.

Selanjutnya, dia juga mengatakan salah satu cara untuk mengembangkan kewirausahaan tetap lancar yaitu memanfaatkan industri digital. Tidak hanya soal itu, dalam rapat tersebut juga membicarakan terkait bagaimana mengembangkan industri kecil menengah. "Kita juga bicara pengembangan industri kecil menengah. Ataupun UKM melalui pendekatan cluster ataupun central. Jadi hal-hal itu yang dibahas," ungkap Airlangga. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini