Wamenhub: Investigasi penyebab tergelincirnya Merpati Airlines

Senin, 10 Juni 2013 14:05 Reporter : Idris Rusadi Putra
Wamenhub: Investigasi penyebab tergelincirnya Merpati Airlines Pesawat merpati. ©jetphotos.net

Merdeka.com - Sesaat setelah tragedi tergelincirnya pesawat Merpati Airlines di Bandara El Tari Kupang, Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono langsung menginstruksikan tiga hal kepada bawahannya. Bambang meminta kepada tim evakuasi untuk segera evaluasi korban dan diberikan pengobatan dan penyelamatan kepada korban.

"Harus evakuasi korban," ujar Bambang ketika ditemui di atas KMP PORT-LINK milik ASDP yang sedang berlayar di Selat Sunda, Banten, Senin (10/8).

Selanjutnya, Bambang meminta untuk segera diinvestigasi penyebab kecelakaan tersebut. "Yang ketiga runway segera dibersihkan agar tidak ditutup lagi," tutupnya singkat

Sebelumnya, pesawat Merpati jenis N-36 dalam penerbangan dari Bandara Soa Bajawa di Pulau Flores yang tergelincir di Bandara El Tari Kupang, Senin pagi sekitar pukul 10.15 Wita, tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut para saksi mata, pesawat Merpati tersebut langsung berhenti di tempat saat roda depan menyentuh landasan pacu ketika proses mendarat. Akibatnya, pesawat tersebut tergelincir ke luar landasan pacu. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini