Tengah digandrungi, Toshiba seriusi garap penjualan online

Minggu, 30 April 2017 19:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Tengah digandrungi, Toshiba seriusi garap penjualan online perakitan TV Toshiba LED . ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (PT TVMI) menangkap potensi pesatnya pertumbuhan pelaku belanja dalam jaringan (daring) atau online Indonesia saat ini. Maka dari itu, pemasaran di sektor ini menjadi strategi perseroan dalam mengenalkan produk teranyarnya yakni LED TV seri U9650 Dan U7650 yang mengusung teknologi CEVO 4K.

TVMI membidik produk anyar ini hingga kuartal III 2017, akan terjual hingga 25.000 unit U Series, khususnya varian U9650 dan U7650.

"Sampai saat ini, konsumen Indonesia memang masih banyak yang tertarik melihat langsung produknya. Mereka ingin touch (menyentuh) produknya. Perkara nanti dia pulang lalu (langsung) belanja online dengan segala kemudahannya, bisa cicilan segala macam, itu pilihan. Namun kini kami memang mulai memasarkan penjualan produk dengan via media digital karena hal ini tengah booming," ujar Marketing & Product Manager TVMI Agung Pratomo Subagio, Jakarta, Minggu (30/4).

Agung mengatakan strategi pemasaran produk terbaru televisi UHD (Ultra High Definition) Toshiba U Series menyasar pasar premium di Indonesia. Sejauh ini pihaknya telah melakukan pendekatan langsung ke konsumen.

Selanjutnya Toshiba akan mengandalkan penjualan melalui modern ritel, seperti Eletronik Solution, Electronik City, Hartono Electronik, tradisional ritel dan juga e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Matahari.com dan lain-lain.

"Pasar premium itu menggarap sekitar 900.000 unit televisi. Hingga saat ini, kami tetap ikut ambil bagian melakukan penjualan secara daring melalui diler. Penjualan online baru memberikan kontribusi sekitar 10 persen, penjualan langsung melalui toko-toko ritel tetap menjadi unggulan. Hingga saat ini total penguasaan pasar (market share) seluruh produk televisi Toshiba berada di bawah 10 persen," ungkapnya.

Sebagai informasi, produk Toshiba UHD TV seri U9650 & U7650 didukung oleh teknologi 3D Noise Filter. Toshiba juga telah melengkapi rangkaian UHD TV series ini dengan salah satu fitur mumpuni yaitu 4K Resulotion+. Dengan 4K Resolution+, televisi memproduksi gambar yang lebih baik kedalamannya, serta realitas dan presisi untuk mengembalikan kejelasan kualitas gambar yang akan membuat gambar menjadi lebih tajam sehingga konsumen tidak akan berhenti mendapat visual yang indah. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini