Tanihub Rencana Ekspansi Distribusi Hasil Pangan Hingga Kalimantan

Senin, 24 Agustus 2020 16:15 Reporter : Merdeka
Tanihub Rencana Ekspansi Distribusi Hasil Pangan Hingga Kalimantan Ilustrasi Sawah. ©2018 Merdeka.com/Abdul Azis Rasjid

Merdeka.com - TaniHub Group berencana akan melakukan ekspansi pendistribusian hasil pertanian ke pulau Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Langkah ini diambil agar harga pangan lebih relatif stabil di daerah tersebut.

"Tahun depan kita tidak ingin terfokus di pulau Jawa dan Bali, tapi ingin juga merambah ke Kalimantan, sumatera, dan Sulawesi tujuannya memastikan pendistribusian barang hasil pertanian itu merambah sehingga harga lebih relatif stabil," kata CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan dalam Konferensi Pers “TaniHub Group Taniversary” secara virtual, Senin (24/8).

Selain itu, dengan ekspansi keluar Jawa dan Bali diharapkan bisa mendorong para petani untuk terus mengembangkan budidaya pertaniannya, dalam jumlah yang signifikan sehingga meningkatkan kesejahteraannya.

Ivan pun mengakui pandemi covid-19 sangat berdampak pada bisnis TaniHub, lantaran adanya pembatasan sosial berskala besar dan akses distribusi yang terbatas. Kondisi ini membuat beberapa merchant TaniHub menutup usahanya.

"Tapi satu hal yang terjadi kita tidak hanya bergantung dan beroperasi di kota-kota besar (Jabodetabek), tapi kita juga beroperasi di kota-kota kecil lainnya di mana di kota-kota tersebut relatif lebih stabil tingkat konsumsinya," ujarnya.

Dampak pandemi lainnya, yakni terjadi perubahan perilaku belanja di masyarakat yang tadinya tergantung pembelian secara offline, menjadi online. Kendati begitu, perubahan perilaku ini memberikan keuntungan bagi TaniHub.

"Secara overall saya bisa bilang dengan kondisi pandemi bisnis TaniHub tumbuh sangat pesat walaupun ada beberapa sektor atau komoditi yang menurun," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Pastikan Akses Pasar...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pertanian
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini