Tak Cukup Kebijakan Moneter, Vaksin jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Imbas Pandemi

Rabu, 25 November 2020 13:50 Reporter : Sulaeman
Tak Cukup Kebijakan Moneter, Vaksin jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Imbas Pandemi Direktur Utama BRI Sunarso. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Sunarso, menilai vaksinasi menjadi kunci utama untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19. Sebab, kebijakan moneter diyakini tidak cukup mampu meredam krisis ekonomi akibat penyebaran virus mematikan asal China itu.

"Persoalan krisis ekonomi yang tahun ini kita hadapi adalah soal yang lain. Karena krisis ini disebabkan oleh pandemi atau penyakit. Maka diselesaikan secara moneter saja tidak cukup. Tapi menemukan vaksin dan bagaimana memvaksinasi seluruh masyarakat itu menjadi suatu PR tersendiri," tuturnya dalam webinar Economic Outlook 2021, Rabu (25/11).

Bos BRI menjelaskan, melalui pemberian vaksin anti Covid-19, maka akan mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional. Menyusul timbulnya perasaan aman masyarakat akan paparan virus mematikan asal China itu ketika melakukan berbagai aktivitas ekonomi.

"Sehingga kegiatan ekonomi akan pulih. Karena tadi, orang merasa aman dan nyaman melakukan interaksi kegiatan ekonomi," imbuh dia.

Maka dari itu, dia berharap upaya pemerintah untuk mendatangkan vaksin penawar Covid-19 sebelum Desember ini dapat terealisasi. Sehingga aspek keselamatan jiwa setiap orang saat melakukan kegiatan ekonomi lebih terjamin. "Itu yang paling penting," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Presiden Jokowi Sebut Vaksin Masuk...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini