Rahasia Sukses Bos OYO Jadi Miliarder di Usia 25 Tahun Meski Besar di Kota Miskin

Jumat, 6 Maret 2020 08:00 Reporter : Merdeka
Rahasia Sukses Bos OYO Jadi Miliarder di Usia 25 Tahun Meski Besar di Kota Miskin Bos OYO ritesh agarwal. ©2020 Twitter Ritesh Agarwal

Merdeka.com - Cukup 6 tahun bagi seorang Ritesh Agarwal untuk mencatatkan namanya sebagai salah satu miliarder termuda India. Putus sekolah dan besar di kota miskin tak membuat Agarwal putus harapan.

Dilansir dari CNN, Agarwal mendirikan jaringan pemasaran hotel bernama OYO di kota Gurgaon, tepat di luar ibukota India. Sekarang, di usia 25, pria ini mampu mengembangkan merek miliknya secara global dan memperluas kerajaan bisnis hingga ke Amerika Serikat.

India masih menjadi pasar terbesar OYO, dengan 18.000 lokasi. Kehadirannya di China bahkan berlangsung cepat, mencapai hampir 13.000 hotel OYO di 338 kota.

Logo khas merah dan putih perusahaannya juga dapat ditemukan di hotel di Britania Raya, Indonesia, Filipina hingga Uni Emirat Arab.

Amerika Serikat, menurutnya, menjadi kesempatan besar berikutnya. "AS adalah salah satu pasar perhotelan terbesar, baik dalam hal [domestik] dan pariwisata internasional, dan karena itu menyajikan kesempatan besar bagi kita," ujar Agarwal.

Baca Selanjutnya: Awal Tercetusnya Ide Bisnis OYO...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini