PT Softex Indonesia Jajaki Peluang IPO, Incar Pendanaan Rp7 Triliun

Kamis, 11 Juli 2019 14:31 Reporter : Merdeka
PT Softex Indonesia Jajaki Peluang IPO, Incar Pendanaan Rp7 Triliun Perdagangan IHSG pasca IPO. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan segera kedatangan anggota emiten baru. PT Softex Indonesia menyampaikan keinginan untuk melakukan penawaran umum perdana alias initial public offering (IPO).

Sebelumnya, perusahaan yang disokong oleh Global CVC Capital Partners berharap bisa meraup dana segar sekitar USD 500 juta, atau setara Rp7 triliun usai IPO.

Saat dikonfirmasi, Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD N Yetna Setia, menyatakan manajemen Softex telah bertemu dengan pihak BEI terkait rencana IPO ini.

"Kemarin sudah bertemu, ya, dengan Pak Laks (Laksono Widodo, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa), sedang dalam proses, kan ada diskusinya terlebih dahulu," tuturnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (11/9).

Dirinya menambahkan, BEI sangat terbuka untuk diskusi mengenai skema regulasi, sehingga nantinya manfaat menjadi perusahaan tercatat itu ada di semua pihak.

Selain itu, emiten BEI yang baru bergabung juga pasti akan diberikan gambaran mengenai hak dan kewajiban sebagai emiten terdaftar, agar dapat bertransformasi menjadi perusahaan publik yang terus berkembang.

"Misalnya, apa saja konsekuensi dari go public (IPO), kita bisa memberi pencerahan," tutupnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini