PT Pos Sudah Bayarkan Gaji Karyawan Rp 137 Miliar

Senin, 4 Februari 2019 16:44 Reporter : Merdeka
PT Pos Sudah Bayarkan Gaji Karyawan Rp 137 Miliar Motor Pos Indonesia. ©Youtube

Merdeka.com - PT Pos Indonesia (Persero) menegaskan sudah membayar upah atau gaji sebanyak 24 ribu pegawainya pada sore hari ini. Upah tersebut dibayarkan dengan total sebesar Rp 137 miliar.

."Sudah-sudah, sudah dibayarkan Rp 137 miliar baru saja ya, sore ini," ucap SVP Kerja Sama Strategis dan Hubungan Kelembagaan Pos Indonesia, Pupung Purnama saat dihubungi Liputan6.com, Senin (4/2).

Saat ditanya mengenai aksi demo yang bakal digelar oleh serikat pekerja, pihaknya mengaku tetap fokus untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Untuk demo kan hak semua warga negara ya. Kita akan tetap menjaga agar layanan kepada masyarakat tetap baik. Intinya kami juga melihat perkembangan ke depan juga," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI KB) Hendri Joni mengungkapkan, pihaknya akan tetap menggelar aksi demo meski manajemen telah membayarkan upah karyawan pada sore ini.

Kata dia, serikat pekerja menuntut perbaikan pengelolaan perusahaan. Mereka pun mendesak agar direksi yang ada mundur dari kursi jabatannya saat ini.

"Iya sebesar Rp 137 miliar, tapi tetap kami akan demo pada tanggal 6 Februari 2019 ini. Hari Rabu ya, usai imlek," jelasnya.

Dia menambahkan, aksi demo bakal digelar di Kantor Pos Pusat Indonesia dimulai dari Gedung Kesenian Jakarta. Dia meminta agar pemerintah peka pada kondisi yang menimpa karyawan PT Pos Indonesia saat ini.

"Ya secara legowo mereka (direksi) harusnya mundur. Ini kan BUMN yang harus kita selamatkan, jadi pemerintah juga harus peka dong. Ini bukan BUMN kemarin sore, sudah tua. Makanya kita perlu menyelamatkan," pungkasnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Pos Indonesia
  2. PT Pos
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini