PLN Padamkan Listrik Ribuan Pelanggan Akibat Banjir di Manado

Sabtu, 2 Februari 2019 17:30 Reporter : Kamilah
PLN Padamkan Listrik Ribuan Pelanggan Akibat Banjir di Manado Banjir - Indonesia. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melaporkan sebanyak 3.284 pelanggan mengalami pemadaman listrik di Manado, Sulawesi Utara. Seperti diketahui, daerah tersebut dilanda banjir dan longsor beberapa waktu belakangan.

"Akibat banjir dan longsor kemarin hari sebanyak 3.284 pelanggan tidak menikmati layanan listrik karena harus kami padamkan," kata Manager PLN UP3 Manado Kuswantono seperti dikutip Antara di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (2/2).

Kuswantono mengatakan hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya sengatan listrik akibat hujan deras yang menyebabkan banjir di Manado. Dia menambahkan ada 321 gardu yang dipadamkan.

Kuswantono juga mengatakan PLN telah mengerahkan tim untuk memantau di lapangan. "Saat ini yang diutamakan keselamatan masyarakat dan petugas PLN di lapangan," jelasnya.

Menurutnya, dengan melihat kondisi cuaca dan ketinggian air, secara bertahap jaringan listrik yang gardunya dilepas akan dipasang kembali. Ia pun berharap cuaca akan kembali normal agar pemulihan pascabanjir dan longsor cepat diatasi.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, banjir melanda wilayah Tuminting, Bailang, Sumompo, Karangria, Tikala, Komo Dalam, Dendengan Dalam, Perkamil, Sario, dan jalan-jalan raya di Manado. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini