Pilot Lion Air bawa anak istri ke kokpit, ini respons Kemenhub

Kamis, 25 Mei 2017 17:00 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Pilot Lion Air bawa anak istri ke kokpit, ini respons Kemenhub Thai Lion Air. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan menyatakan tengah menginvestigasi insiden pilot Lion Air membawa anak istrinya ke dalam kokpit. Terkait sanksi untuk Lion Air, Kemenhub akan memutuskan perlu atau tidak setelah hasil investigasi keluar.

"Langsung tadi pagi saya perintahkan Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) untuk investigasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, kepada Merdeka.com, Jakarta, Kamis (25/5).

Dia mengatakan bahwa Lion Air juga telah melakukan investigasi di internal mereka. "Itu kan internalnya yang bersangkutan, sudah dihandle oleh Lion Air," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang penumpang Lion Air bernama Citra Rienanti menulis di laman Facebook miliknya ada pilot Lion Air yang membawa masuk istri dan anaknya ke dalam kokpit dalam penerbangan.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf.

Lion Air juga mengaku telah menghukum pilot yang masukkan istri dan anaknya ke kokpit dengan nomor penerbangan JT 015 rute Denpasar- Jakarta.

"Dari hasil investigasi yang dilakukan maka pilot akan dikenakan sanki. Sanksi dapat berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Officer atau tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu," ujar Public Relation Manager Lion Air, Andi M Saladin. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini