Pesan Sri Mulyani ke Jajaran Kemenkeu: Ciptakan Lingkungan Sehat Tanpa Korupsi

Minggu, 8 Desember 2019 22:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pesan Sri Mulyani ke Jajaran Kemenkeu: Ciptakan Lingkungan Sehat Tanpa Korupsi Sri Mulyani. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) turut meramaikan hari anti korupsi sedunia di area car free day, Jakarta pada Minggu (8/12). Acara ini diawali dengan senam bersama Menteri Keuangan dan para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan para peserta yang hadir agar selalu bersemangat untuk membuat lingkungan yang sehat tanpa korupsi.?

"Kementerian Keuangan dan jajarannya harus terus membuat sistem untuk menciptakan lingkungan yang sehat tanpa korupsi. Kalau rakyat tidak percaya dengan pemerintahnya, maka Indonesia takkan pernah maju," ujar Sri Mulyani dikutip dari laman resminya, Minggu (8/12).

?Sebagai instansi, Bendahara Negara ini tidak hanya menekankan anti korupsi saja, tapi juga menegakkan kedisiplinan terhadap internal Kemenkeu sendiri. Hal tersebut dilakukan di bawah lingkungan kementeriannya agar dapat bekerja dengan cara yang benar dan mencapai tujuan.

"Harus membakar semangat itu terus. Mengingatkan diri kita sendiri, teman kita, dan lingkungan kita agar terus menjaga #UangKita. Itu adalah uang rakyat kita," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Jaga Integritas

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengimbau semua orang yang berada di area car free day untuk terus menjaga integritasnya di instansi masing-masing.

"First line of defence setelah diri kita sendiri adalah teman dan lingkungan sekitar. Agar kita terus diingatkan untuk terus berada di tempat yang benar dan tidak tergelincir ke arah yang salah" tambah Menkeu. [idr]

Baca juga:
Curhatan Para Menteri Jokowi
Viral Sri Mulyani Naik Sepeda Brompton Seharga Rp50 Juta, Ini Penjelasan Kemenkeu
Cerita Anak Buah Dirut Garuda Tutupi Pembelian Harley Hingga Ketahuan Sri Mulyani
Sri Mulyani Sebut Harga Harley Diselundupkan Garuda Indonesia Capai Rp800 Juta
Sri Mulyani: Negara Rugi Rp1,5 Miliar Akibat Penyelundupan Harley Davidson
Kronologi Lengkap Penangkapan Harley Davidson Ilegal yang Diangkut Garuda Indonesia

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini