Perbaiki Kinerja Saham, Manajemen Garuda Harus Beri Penjelasan Rinci ke Investor

Kamis, 2 Mei 2019 14:50 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Perbaiki Kinerja Saham, Manajemen Garuda Harus Beri Penjelasan Rinci ke Investor Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Chief Economist & Investment Strategist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, Katarina Setiawan turut mengomentari terkait kinerja saham PT Garuda Indonesia. Dia mengemukakan sejumlah hal yang dapat dilakukan management untuk memperbaiki kinerja saham.

Menurut Katarina, anjloknya saham maskapai pelat merah tersebut, lantaran tidak sesuai dengan ekspektasi pasar. Hal itu membuat investor kecewa.

"Mungkin itu tidak sesuai dengan ekspektasi pasar ya. Jadi ada kekecewaan sesaat," kata dia, saat ditemui di Gedung Sampoerna Strategic Square, Kamis (2/5).

Hal yang perlu dilakukan manajemen Garuda saat ini, kata Katarina, yakni memberikan penjelasan terperinci terkait kisruh laporan keuangan perseroan. Hal tersebut diharapkan dapat memperbaiki sentimen investor.

"Tapi kalau management bisa menjelaskan dengan lebih rinci kenapa itu terjadi, tidak sesuai dengan perkiraan, langkah-langkah apa yang akan dilakukan seterusnya, mungkin itu akan lebih baik untuk saham Garuda ke depan," tandasnya.

Seperti diketahui, kisruh penyajian laporan keuangan Garuda Indonesia tahun buku 2018, dimulai ketika dua komisaris tak sependapat dengan manajemen dalam membukukan laporan keuangan. Polemik tersebut disebut telah berdampak pada anjloknya harga saham perseroan. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini