Pemerintah apresiasi forum IQSF guna genjot daya saing produk Indonesia

Rabu, 17 Oktober 2018 16:13 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pemerintah apresiasi forum IQSF guna genjot daya saing produk Indonesia Imam Haryono. ©2018 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Qualis Indonesia kembali menggelar forum Indonesia Quality and Safety Forum (IQSF) untuk kedua kalinya di Hotel JW Mariot, Jakarta. Acara ini merupakan bentuk wujud komitmen perusahaan untuk memastikan keamanan produk yang beredar di Indonesia.

Acara yang diberi tajuk Sinergi Antara Regulator dan Pelaku Industri dalam Merespons Kecepatan Perkembangan Teknologi ini, turut menghadirkan sesi diskusi group yang digawangi oleh tiga sektor industri yang diprioritaskan pengembangannya dalam kerangka inovasi teknologi. Antara lain sektor pangan, elektronika dan ketenagalistrikan.

"Melalui IQSF, Qualis berharap dapat menjadi platform diskusi yang menjembatani regulator, pelaku industri, serta segenap pemangku kepentingan dalam membahas isu-isu aktual dalam industri dan keamanan produk," kata Direktur Qualis Indonesia, Jimmy Wijaya, dalam acara IQSF di Jakarta, Rabu (17/10).

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Peningkatan Penggunan Produk Dalam Negeri Kementerian Perindustrian, Imam Haryono mengapresiasi langkah Qualis Indonesia yang telah menyelenggarakan forum IQSF. Imam berharap, melalui ketiga sektor industri yang menjadi fokus dalam acara ini dapat meningkatkan daya saing ke depan.

"Saya kira kita wakil dari pemerintah mengapresiasi adanya IQSF ini jadi dengan adanya forum ini produk produk barang atau jasa itu dari sisi quality terjamin, diharapkan kalau nanti produk dan quality dan keamanan atau seftynya terjamin saya kira otomatis daya saing kita akan meningkat," kata Imam.

"Saya harapkan hasilnya (dari forum ini) bisa mempercepat industri 4.0 yang sudah kita launching beberapa waktu lalu," tutupnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini