Pastikan Stok Pangan Aman, Pemprov DKI Jakarta Bakal Gelar Pasar Murah Saat Nataru

Selasa, 29 November 2022 20:29 Reporter : Siti Ayu Rachma
Pastikan Stok Pangan Aman, Pemprov DKI Jakarta Bakal Gelar Pasar Murah Saat Nataru Telur Ayam. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati memastikan, ketersediaan pangan di Jakarta tetap aman hingga awal tahun 2023. Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak khawatir dengan terkait stok atau ketersediaan dan pendistribusian pangan dan juga terkait dengan kenaikan harga pangan, khususnya telur.

"Adanya dukungan dari Polda Metro Jaya terkait kegiatan pengawasan penyediaan dan pendistribusian pangan serta penegakan hukum terkait pelanggaran yang terjadi sehingga diharapkan masyarakat tidak khawatir dengan kenaikan harga pangan khususnya telur," kata Suharini kepada media, Jakarta, Selasa (29/11).

Dia memastikan, ketersediaan telur di Jakarta tercukupi atau aman hingga awal tahun 2023. Meski demikian, dia mengaku bahwa harga telur ayam pada bulan November terpantau mengalami kenaikkan dibandingkan bulan Oktober 2022.

"Berdasarkan data tahun sebelumnya, di saat menjelang Nataru (Natal dan tahun baru) ada tren peningkatan harga telur ayam disebabkan tingginya permintaan," ujarnya.

Dengan demikian, Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD Pangan PT Food Station Tjipinang Jaya, perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan pemerintah pusat, Bulog, dan badan pangan nasional menyelenggarakan kegiatan pasar murah, bazar pangan dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kestabilan ketersediaan serta harga di tingkat kelurahan kecamatan dan walikota.

"Selain itu, pendistribusian pangan subsidi untuk masyarakat tertentu juga masih berjalan," jelas dia. [azz]

Baca juga:
Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemerintah Kota Pasuruan Gelar Pasar Murah
Pemprov DKI Distribusi Pangan Bersubsidi hingga Kamis 10 November 2022, Ini Lokasinya
Begini Potret Pasar 'Maling' di India, Ada Sepatu Made Indonesia Dijual
Kendalikan Inflasi, Ganjar akan Gelar Operasi Pasar hingga Beri Subsidi
Barang Bekas Jadi Alternatif di Kala Harga Kebutuhan Naik
Meski Sudah Dilarang, Bisnis Baju Impor Masih Diminati

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini