Musim Kemarau Bikin Harga Daging Ayam Naik Menjadi Rp23.000 per Kg

Kamis, 31 Oktober 2019 16:30 Reporter : Merdeka
Musim Kemarau Bikin Harga Daging Ayam Naik Menjadi Rp23.000 per Kg Pedaging ayam. ©2015 Merdeka.com/andrian salam

Merdeka.com - Harga daging ayam di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan terpantau naik sebesar Rp3.000 dari harga Rp20.000 per kilogram (kg) menjadi Rp23.000 per kg.

Salah satu penjual daging ayam, Abe mengatakan, harga tersebut naik terpengaruh oleh kurangnya air sehingga biaya produksi dinaikkan. Sementara itu, dari sisi pasokan, Abe mengaku pasokan ayam masih mencukupi.

Pedagang berharap harga ayam bisa turun lagi agar penjualan di pasaran laku, dan konsumen tidak merasa keberatan.

"Kalo lagi naik kita kadang rugi soalnya yang minat dikit. Ya kita mau turun saja lah itu harga ayam tidak usah naik-naik lagi," kata Abe saat diwawancarai Merdeka.com, Kamis (31/10).

Berbeda dengan ayam yang mengalami kenaikan, harga daging sapi di pasaran saat ini stabil di angka Rp120.000 per kg untuk daging lokal, dan Rp100.000 per kg untuk daging impor.

Kestabilan harga daging sapi ini sudah berlangsung lama dan kemungkinan hingga Natal dan tahun baru harga daging sapi akan tetap tidak mengalami kenaikan.

Reporter Magang: Winda Ayu Lestari [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini