Menteri Sri Mulyani Lantik Dirjen Perbendaharaan Baru, Berikut Harapannya

Senin, 22 Juli 2019 20:20 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menteri Sri Mulyani Lantik Dirjen Perbendaharaan Baru, Berikut Harapannya Sri Mulyani Lantik 2 Pejabat Eselon I. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, malam ini melantik 2 pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelantikan dilakukan untuk posisi Direktur Jenderal Pembendaharaan Kementerian Keuangan, dan Kepala Portal Indonesia National Single Window (INSW).

Untuk posisi Direktur Jenderal Pembendaharaan, Kemenkeu mengangkat Andin Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional. Posisi Andin, menggantikan Marwanto yang sebelumnya mengisi kursi Dirjen Pembendaharaan.

Kemudian untuk posisi Kepala Portal Indonesia National Single Window, Kemenkeu mengangkat Mochamad Agus Rofiudin yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Timur. Posisi Agus, menggantikan Djadmiko yang sebelumnya mengisi kursi Kepala INSW.

Dalam kesempatan ini, Menteri Sri Mulyani menyampaikan selamat kepada kedua pejabat eselon I yang hari ini dilantik dan menempati posisi barunya. Dia berharap, dengan posisi baru yang diterima ke depan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Maka pada hari ini Senin 22 Juli 2019 saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya," katanya saat melakukan pelantikan di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin (22/7).

Menteri Sri Mulyani juga meminta agar 2 pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh integritas. Kepada, Dirjen Pembendaharaan Baru, Menteri Sri Mulyani berpesan agar ke depan dapat melakukan sinergi yang tengah dijalankan sebelumnya melalui beberapa kementerian lembaga untuk melakukan sistem auditing.

"Kita harapkan sinergi ini dipererat dari semua sektor. Sehingga fungsi penerimaan negara dari kemenkeu akan semakin kuat dan memberikan kepastian hukum masyarakat. Ini penting sebagai kunci menciptakan iklim investasi yang baik," katanya.

Di samping itu, Menteri Sri Mulyani juga berharap kepada Kepala INSW yang baru agar mampu melanjutkan perbaikan secara progresif. Dia meminta, agar proses yang dilakukan perizinan terkait ekspor impor tetap melalui satu pintu.

"Cukup dengan melalui sistem INSW utuk keputusan ekspor impor. Dengan begitu mampu memberikan penilaian dan pergerakan secara cepat," kata Menteri Sri Mulyani.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini