Menteri Rini Klaim Pengguna LinkAja Sudah Capai 25 Juta

Minggu, 7 April 2019 17:00 Reporter : Merdeka
Menteri Rini Klaim Pengguna LinkAja Sudah Capai 25 Juta Menteri BUMN Rini Soemarno. ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarni mengatakan, pihaknya terus gencar mempromosikan sistem pembayaran baru buatan BUMN yaitu LinkAja. Dia mengklaim, meski belum resmi diluncurkan, namun pengguna LinkAja sudah mencapai puluhan juta.

"Sampai sekarang yang download sudah 25 juta, padahal ini masih soft launching. Kita benar-benar launching 13 April, kan ulang tahun Kementerian BUMN 13 April," kata Rini di Sidoarjo, Minggu (7/4).

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Alex J Sinaga menambahkan potensi pengguna LinkAja saat ini masih sangat besar. Terlebih saat ini pengguna Telkomsel mencapai 126 juta. Merekalah yang menjadi salah satu target usernya.

Tidak hanya itu, BUMN dengan berbagai nasabahnya, seperti bank-bank Himbara juga terus mensosialisasikan LinkAja melalui berbagai program-program menarik. Dengan demikian bisa menyasar provider telekomunikasi lain seperti Indosat dan XL.

"Merchantnya sekarang 131 ribu. Jadi tempat dimana kita bisa bayar pakai LinkAja itu sudah sebanyak itu. Dan ini akan terus bertambah," tambah Alex.

Sebelumnya, BUMN resmi mengenalkan LinkAja, yang merupakan layanan uang digital. Ini merupakan gabungan dari berbagai layanan uang digital BUMN yang berganti wajah menjadi satu dalam LinkAja.

LinkAja merupakan bentuk komitmen dari BUMN dalam menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jaringan bisnis kredibel milik BUMN.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini