Mentan Amran Minta Eksportir Tak Bikin Petani Rugi

Rabu, 7 Agustus 2019 19:39 Reporter : Moh. Kadafi
Mentan Amran Minta Eksportir Tak Bikin Petani Rugi Menteri Pertanian Amran Sulaiman. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengingatkan para eksportir agar tidak membuat para petani rugi. Menurutnya, petani adalah saudara kembar eksportir sehingga kualitas produk yang akan diekspor akan bergantung pada petani.

"Para eksportir tolong saudaraku, saudara kembarnya bapak (Eksportir) adalah petani. Bapak, aku titip satu jangan biarkan petani rugi. Karena you bunuh diri sama dengan membunuh keluargamu," kata Amran di Area Kargo Logistik Angkasa Pura II, Badung, Bali, Rabu (7/8).

Dia menjelaskan, jika petani merugi akan berhenti berproduksi dan para eksportir pun tidak akan bisa mengekspor barang lagi. Untuk itu, dia meminta agar para eksportir jangan pernah coba-coba menipu para petani nanti akan terkena kualat.

"Jangan coba-coba ada di hati kecilnya, karena petani ini lugu aku tipu sedikit. Itu menipu diri Bapak (Eksportir) dan Anda kualat nanti itu. Bisa jadi ditolak nanti 10 contener di negara tujuan," ungkapnya.

"Dan kalau aku tau, aku yang tolak duluan. Ini yang eksportir nakal-nakal dikit ini. Tapi tidak-tidak, eksportir ini sudah bagus semua sudah pintar-pintar," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini