Menko Luhut Incar Rusia Investasi di Indonesia

Rabu, 3 Juni 2020 11:30 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menko Luhut Incar Rusia Investasi di Indonesia Luhut Panjaitan. ©2019 Humas Kemenko Kemaritiman

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, mengincar Rusia untuk mau berinvestasi di Indonesia. Hal tersebut karena Rusia dinilai memiliki teknologi terbaik.

"Rusia itu salah satu yang kita incar dalam bidang teknologinya, karena rusia itu bagus," ujar Menko Luhut dalam diskusi online, Jakarta, ditulis Rabu (3/6).

Menko Luhut melanjutkan, Indonesia membuka pintu bagi negara manapun untuk berinvestasi. Namun dengan syarat tidak boleh mengganggu integritas wilayah teritorial negara.

"Kita semua harus berteman. Saya menyampaikan undang undang dasar kita kan menyampaikan kita bebas aktif politiknya. Ke mana saja kita berkawan, mau ke Rusia, mau ke China, mau ke Arab, mau ke Amerika, semua teman," jelasnya.

Dia menambahkan, pemerintah akan membantu investor masuk dengan mempermudah izin investasi. Dengan syarat, investasi yang akan ditanamkan investasi yang benar.

"Sampai sekarang ini BKPM dengan saya kerja terpadu. Itu Presiden sudah sampaikan Green Light dan kita akan selesaikan. Masalah izin enggak ada masalah kecuali dia investasi enggak benar. sepanjang dia benar itu kita selesaikan dengan cepat," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini