Lima perbedaan mobil listrik Selo dan Tucuxi

Rabu, 20 Maret 2013 06:19 Reporter : Idris Rusadi Putra
Lima perbedaan mobil listrik Selo dan Tucuxi Mobil Dahlan Iskan. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Geliat mobil listrik memang berhasil dipopulerkan oleh Menteri badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Pembuatan mobil listrik oleh anak negeri bertujuan agar Indonesia mampu bersaing dengan negara lain seperti Jepang atau Amerika. Itu adalah cita-cita dan harapan Dahlan.

Bisa dibilang, Dahlan adalah salah satu tokoh dan pejabat yang paling bersemangat dan berambisi menjadikan mobil listrik sebagai mobil nasional. Dahlan selalu terlihat tampil di depan publik dan berdiri di barisan terdepan untuk memperkenalkan mobil listrik, mulai dari Ahmadi yang mirip Hyundai Atoz hingga yang terakhir adalah mobil sport Tucuxi merah.

Setelah mengalami kecelakaan saat uji coba mobil listrik sport Tucuxi, Dahlan tidak banyak bicara mengenai mimpinya untuk membuat mobil listrik nasional karya anak bangsa. Hanya saja, beberapa waktu lalu Dahlan mengaku tidak kapok untuk mengembangkan mobil listrik meskipun proyek mobil listrik Tucuxi dinyatakan gagal dan tidak dilanjutkan lagi.

"Mobil listrik jalan terus. Kita akan terus diperbaiki kekurangannya sehingga menjadi lebih sempurna," ujar Dahlan yang ditemui di Monas, beberapa waktu lalu.

Tapi siapa sangka jika ternyata Dahlan Iskan dan putra petirnya diam-diam tengah mempersiapkan sebuah mobil listrik baru. Tiba-tiba Dahlan menyampaikan bahwa akan ada generasi baru dari mobil listrik Tucuxi. "Namanya Selo," ujar Dahlan saat ditemui di kantor pusat PLN, Jakarta, Selasa (19/3).

Untuk pengerjaan proyek terbarunya ini, Dahlan tidak lagi bekerja sama dengan Danet Suryatama, sang pencipta Tucuxi. Dahlan dan Danet memang sudah pecah kongsi.

Dahlan tidak banyak menjelaskan mengenai proyek terbarunya ini. Dari pernyataan Dahlan, terlihat beberapa perbedaan antara Selo dan Tucuxi. Apa saja perbedaannya? Berikut sedikit rangkuman mengenai perbedaan dua mobil listrik tersebut.

Topik berita Terkait:
  1. Dahlan Iskan
  2. Mobil Listrik
  3. Tucuxi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini