Layani Umrah, Citilink Buka Rute Solo-Jeddah

Jumat, 19 April 2019 16:00 Reporter : Arie Sunaryo
Layani Umrah, Citilink Buka Rute Solo-Jeddah Citilink Buka Penerbangan Solo - Jeddah. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Citilink ikut meramaikan pasar umrah dengan membuka rute Solo-Jeddah. Penerbangan perdana dilakukan pada hari Kamis (18/4) kemarin dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, dengan pesawat tipe A320 neo terbaru berkapasitas 180 tempat duduk.

Station Manager Citilink Adi Soemarmo, Rudi, mengatakan penerbangan Solo-Jeddah akan dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu. Yakni pada hari Selasa, Kamis dan Minggu. Dia berharap penambahan jadwal ini dapat memudahkan penerbangan jemaah umroh dari wilayah Jawa Tengah semakin lancar.

"Semoga penambahan jadwal ini bisa mempermudah para pengusaha biro umrah dan perjalanan jemaah menjadi semakin lancar," ujar Rudi, Jumat (19/4).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengapresiasi langkah yang dilakukan Citilink tersebut. Selain memberikan dukungan, Usman juga berjanji untuk memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal.

"Alhamdulillah angka jemaah umrah yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink saat ini, menunjukkan animo masyarakat Jawa Tengah untuk menjalankan ibadah umrah semakin banyak dan menunjukkan angka yang semakin meningkat," pungkas dia.

Sebelum Citilink, maskapai penerbangan yang sudah melayani penerbangan umrah dari bandara Adi Soemarmo tujuan Jeddah, adalah maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Solo-Jeddah 3 kali seminggu. Yakni setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Sedangkan Lion Air, melayani penerbangan umrah seminggu dua kali setiap hari Senin dan Sabtu. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini