KLY Pastikan Iklan di Situs Berita Tak Ganggu Kenyamanan Pembaca

Kamis, 8 Agustus 2019 19:19 Reporter : Merdeka
KLY Pastikan Iklan di Situs Berita Tak Ganggu Kenyamanan Pembaca Mobile Marketing Association. ©Liputan6.com/Tommy Kurnia Rony

Merdeka.com - KapanLagi Youniverse (KLY) berupaya menampilkan iklan di situs mereka agar terasa seamless (mulus). Tujuannya agar pembaca konten tidak terganggu oleh banner atau segala tumpukan iklan, sekaligus memastikan iklan dari brand tetap terlihat.

Dalam diskusi internasional Mobile Marketing Association (MMA), Growth Product Manager KLY Cahyanto Arie Wibowo berkata menyeimbangkan kebutuhan dari sisi pembaca dan bisnis adalah sebuah tantangan. KLY pun mencari solusi kreatif agar keduanya saling diuntungkan.

"Kami meningkatkan cara bagaimana kami meletakkan inventori agar pengguna bisa membaca artikel dengan detail, dan mereka men-scroll halamannya, sehingga rasanya seamless seakan mereka tidak melihat iklan," ujar Cahyanto di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/8).

Dia menambahkan, kreativitas adalah hal penting dalam periklanan di KLY. Jika hanya memerhatikan posisi atau ukuran tampilan iklan tetapi lupa kreativitas, justru itu akan menjadi masalah bagi brand.

"Ini bukan masalah posisi iklan, seberapa besarnya iklan-iklan Anda, seberapa mahalnya iklan-iklan anda, tetapi lebih ke kreativitas yang Anda sediakan pada iklan di situs-situs media kami," ucap Cahyanto.

Menariknya lagi, Cahyanto menyebut antara 10 sampai 30 persen yang mengklik iklan di situs KLY terpantau kembali lagi ke situs. Ini otomatis menambah impression dari iklan-iklan yang ada.

Untuk diketahui, porsi iklan digital Indonesia akan terus bertumbuh dari 20,4 persen pada 2019 menjadi 25,8 persen pada 2023. Itu mengalahkan iklan pada media cetak seperti koran dan majalah yang terus menurun dalam periode waktu yang sama.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KLY
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini