Keterlibatan BNI Syariah Dalam Akuisisi Bank Masih Dalam Pembahasan

Kamis, 14 Februari 2019 15:00 Reporter : Merdeka
Keterlibatan BNI Syariah Dalam Akuisisi Bank Masih Dalam Pembahasan BNI Syariah Cetak Laba Rp 416,08 Miliar. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyiapkan dana hingga Rp 4 triliun untuk mengakuisisi sebuah bank di tahun ini. Langkah ini diambil sebagai salah satu ekspansi bisnis perusahaan.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhyati menuturkan, aksi korporasi (akuisisi) induk usahanya tersebut memang dapat dilakukan melalui anak usaha. Adapun anak usaha BNI sendiri ialah BNI Syariah, BNI Life, BNI Multifinance, BNI Sekuritas, dan BNI Asset Management.

"Ya memang bisa dengan anak usaha. Alhamdulillah, doain saja ya," ujarnya di Gedung BNI Syariah, Jakarta Selatan, Kamis (14/2).

Kendati begitu, dirinya belum memastikan bahwa BNI Syariah akan terlibat dalam aksi korporasi itu. Namun dia tak menampik bahwa perseroan dapat dijadikan beberapa alternatif anak usaha pilihan BNI.

"Apakah ada BNI Syariah? Ya kita sedang menuju kesana, lihat saja nanti karena sedang kita bicarakan. Tapi apakah ada kemungkinan BNI syariah? Yang jelas ada beberapa alternatif," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya belum mengungkapkan kandidat bank mana yang akan dibidik oleh induk usahanya itu pada tahun ini.

"Bank kecil atau bank buku II nanti kita bisa lihat. Kita belum tahu," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. BNI
  2. Perbankan
  3. Bank Syariah
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini