Kekayaan Miliuner Indonesia Merosot 42 Persen Akibat Pelemahan Rupiah

Kamis, 13 Desember 2018 13:28 Reporter : Anggun P. Situmorang
Kekayaan Miliuner Indonesia Merosot 42 Persen Akibat Pelemahan Rupiah rupiah. shutterstock

Merdeka.com - Forbes Indonesia merilis rich list atau daftar baru 50 orang terkaya di 2018. Setengah dari daftar nama yang masuk dalam Forbes Indonesia Rich List, ternyata mengalami penurunan kekayaan akibat pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat.

Diketahui, Rupiah melemah terhadap mata uang Paman Sam tersebut sebesar 5 persen. Selain pelemahan nilai tukar Rupiah, kekayaan miliuner Indonesia juga tergerus dengan harga saham yang semakin lesu.

"Setengah dari daftar nama yang masuk dalam Forbes Indonesia Rich List mengalami penurunan kekayaan akibat pelemahan nilai tukar Rupiah sebesar 5 persen terhadap Dollar Amerika dan juga harga saham yang lesu," demikian dikutip keterangan resmi Forbes, Jakarta, Kamis (13/12).

Salah satu pengusaha yang dicatat mengalami penurunan kekayaan akibat pelemahan nilai tukar Rupiah adalah Soegiarto Adikoesoemo. Soegiarto merupakan pemilik PT AKR Corporindo, perusahaan penghasil produk bahan bakar dan gas alam.

"Salah satunya, Soegiarto Adikoesoemo menempati urutan ke-39 yang mengalami penurunan kekayaan terbesar, sekitar 42 persen menjadi USD 780 juta, akibat turunnya harga saham AKR Corporindo," tulis Forbes. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini