Kejar Target Konsumsi Ikan Nasional, BUMN Perindo Gaet Generasi Milenial

Rabu, 27 November 2019 19:49 Reporter : Dwi Aditya Putra
Kejar Target Konsumsi Ikan Nasional, BUMN Perindo Gaet Generasi Milenial nelayan. CHEN WS / Shutterstock

Merdeka.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan, mencatat gerakan makan ikan yang digaungkan KKP sudah mencapai 51 kilogram (Kg) per kapita dari target 54 Kg per kapita di 2019. Sementara untuk di 2020 sendiri kementerian menargetkan konsumsi ikan sebanyak 56 Kg per kapita.

Perusahaan BUMN, Perum Perikanan Indonesia (Perindo) ikut membantu pemerintah menggenjot konsumsi ikan. Salah satu caranya yaitu menggelar rangkaian Hari Ikan Nasional (Harkanas) 2019 melalui segmen pendidikan dan peduli lingkungan. Pada segmen pendidikan, Perindo merangkul para milenial untuk menjadi ambassador perikanan bernama Duta Perikanan 2019.

Direktur Keuangan Perum Perindo, Mukhamad Taufiq mengatakan, duta perikanan ini diciptakan sebagai agent of change di kalangan milenial dalam membentuk perilaku budaya mengonsumsi ikan. Nantinya, duta ikan akan bertugas mempengaruhi generasi muda lainnya untuk meningkatkan konsumsi ikan.

"Karena merekalah yang akan mempresentasikan potret terbaik mengenai pengalamannya dengan produk-produk Perikanan Indonesia," kata Direktur Keuangan Perum Perindo, Mukhamad Taufiq di Jakarta, Rabu (27/11).

Menurut Taufiq, program kampanye untuk peningkatan konsumsi ikan ini sejalan dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam mengkampanyekan Ayo Makan Ikan.

"Melalui kegiatan ini kami turut mengedukasi generasi muda untuk mengubah kebiasaan dengan menyukai produk perikanan Indonesia," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Penukaran Botol Plastik dengan Ikan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini