Jabat Menteri ESDM, Arifin Tasrif Punya PR Tingginya Impor Minyak

Rabu, 23 Oktober 2019 17:01 Reporter : Merdeka
Jabat Menteri ESDM, Arifin Tasrif Punya PR Tingginya Impor Minyak Menteri ESDM Arifin Tasrif. ©2019 Liputan6.com/Pebrianto Eko Wicaksono

Merdeka.com - Arifin Tasrif resmi menjabat sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah dilantik dirinya mendapat tugas untuk menuntaskan masalah pada sektor yang dipimpinnya.

Arifin mengatakan, tugas yang diberikan Presiden Jokowi adalah terkait dengan neraca perdagangan. Neraca perdagangan Indonesia selama ini mengalami defisit akibat impor minyak.

"Ada beberapa pesan, Kita mengalami defisit neraca perdagangan, jadi perhatian kita semua," kata Arifin saat memberikan sambutan serah terima jabatan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10).

Untuk mengatasi defisit neraca perdagangan, Arifin akan mengajak stafnya bekerjasama mencari solusi. Selain itu juga menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas yang ditinggalkan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM sebelumnya.

‎"Tadi saya dikasih oleh-oleh pekerjaan rumah satu per satu pembahasan dengan para staff di Kementerian ESDM," tuturnya.

Menurut Arifin, banyak hal yang perlu dilanjutkan, di antaranya mengenai percepatan pelayanan jangkauan listrik untuk masyarakat di wilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T).

"Tentu saja kita akan percepat penyediaan listrik untuk mereka," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini