Indonesia Usulkan Perdagangan Bebas dengan Djiboti

Kamis, 14 Maret 2019 18:59 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Indonesia Usulkan Perdagangan Bebas dengan Djiboti Menlu Retno Marsudi. ©2017 Merdeka.com/Ira Astiana

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia mengusulkan kepada Pemerintah Djiboti agar menandatangani perjanjian perdagangan bebas yaitu Preferential Trade Agreement (PTA). Hal tersebut pun disambut baik oleh PM Republik Djibouti H.E Mr. Abdoulkader Kamil Mohamed.

"Kita menyampaikan usulan mengadakan prferential trade agreement dan itu langsung di iyakan disambut baik oleh perdana menteri Djiboti," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai melakukan pertemuan bersama JK dan PM Republik Djibouti di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Perjanjian perdagangan bebas tersebut diperlukan karena Indonesia selama ini melakukan ekspor melalui Djoboti.

"Perdagangan melalui Djiboti sehingga ada keperluan kita untuk membuat satu pengaturan perdagangan, sehingga barang-barang yang masuk ke dan melalui Djiboti itu tidak kena tarif yang cukup besar," ungkap Retno.

Tidak hanya itu, Wapres JK juga kata Retno mengingatkan terkait kelanjutan kerja sama antara Indonesia - Afrika di bidang pengembangan pelabuhan.

"Antara Pelindo kita dengan otoritas pelabuhan yang ada di sana dan pak wapres mengingatkan bahwa akan lebih baik apabila hal itu juga dapat ditindak lanjuti," kata Retno. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini