Indonesia-Malaysia kerja sama pasarkan destinasi pariwisata

Rabu, 18 April 2018 17:43 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Indonesia-Malaysia kerja sama pasarkan destinasi pariwisata Labuan Bajo. ©2015 Merdeka.com/Wonderful Indonesia

Merdeka.com - Asosiasi Agen Tour and Travel Malaysia (MATTA/The Malaysian Association of Tour and Travel Agents) menggandeng Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (Astindo) untuk mengadakan kegiatan MATTA Sales Mission visit Indonesia di Jakarta Rabu (18/4). Sebelumnya acara seperti ini sudah lebih dahulu diadakan di Surabaya pada Senin (16/4).

Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat, mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara Indonesia dan Malaysia di sektor pariwisata. Acara ini juga akan diselenggarakan di Malaysia untuk menawarkan destinasi-destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia.

"Di acara ini, MATTA Kuala Lumpur mewakili Malaysia menawarkan destinasi-destinasi unggulan di sana," ungkap Elly.

Ketua MATTA chapter Kuala Lumpur, Rocky Kho, mengatakan misi perdagangan ini diikuti oleh 35 anggota MATTA yang bertujuan mempromosikan pariwisata Malaysia baik yang sudah beroperasi maupun yang baru. Dia optimis dengan adanya kerja sama yang baik dengan pelaku bisnis sektor pariwisata dari Indonesia, pihaknya dapat menangkap 250 perusahaan travel indonesia melalui kegiatan ini.

"Dengan dukungan dari Astindo, MATTA optimis akan memperoleh lebih dari 150 pembeli (pada event) di Jakarta dan 100 di Surabaya," ujarnya.

Dia berharap acara ini dapat meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia, mengingat potensi wisatawan asal Indonesia yang sangat besar. "Wisatawan dari Indonesia merupakan wisatawan dengan jumlah terbesar kedua pada tahun lalu yang tercatat sebanyak 2,79 juta wisatawan," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini