Haji Lulung Siap Kawal Ahok Berantas Mafia Migas di Tubuh Pertamina

Kamis, 28 November 2019 17:36 Reporter : Merdeka
Haji Lulung Siap Kawal Ahok Berantas Mafia Migas di Tubuh Pertamina haji lulung. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Anggota Komisi VII DPR, Abraham Lunggana alias Haji Lulung optimis dengan adanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina‎ bisa menghilangkan mafia minyak dan gas bumi (migas) di tubuh perusahaan BUMN tersebut.

Haji Lulung mengaku mengenal Ahok sebagai orang yang baik, sehingga kehadiran Ahok di Pertamina bukan menjadi ancaman di perusahaan energi nasional tersebut.

"Jadi jangan khawatir ibu dan bapak, Pak Ahok itu orang baik yang saya kenal jangan kemudian berpikir ada ancaman di situ‎," kata Haji Lulung, saat rapat dengan Komisi VII DPR di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/11).

"Saya yakin kalau Pak Ahok masuk kemarin tagline di ILC, Untuk memberantas mafia oleh karena nya saya sepakat dengan Pak Maman dari Golkar walaupun satu komisi tapi kontroversi di ILC," sambungnya.

Lulung berjanji akan mengawal Ahok memberantas mafia migas di Pertamina, ‎dengan memastikan mafia lama hilang dan tidak ‎datang lagi mafia baru.

"Saya akan terus mengawal, saya yakin dengan adanya Pak Ahok tidak ada, kemudian hilangnya mafia yang lama datang lagi mafia yg baru. insyaallah ya, yakin itu," tandasnya.

1 dari 2 halaman

Kebangkitan Energi

Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya jajaran dewan komisaris baru PT Pertamina (Persero). Diharapkan kehadiran dewan komisaris baru dapat mendorong kebangkitan perusahaan minyak pelat merah tersebut.

Diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) terjadi perombakan tiga komisaris Pertamina. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) menggantikan Tanri Abeng.

Selain Ahok, Budi Gunadi Sadikin pun diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama menggantikan Arcandra Tahar. Sementara mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen (Pol) Condro Kirono diangkat sebagai Komisaris menggantikan Gatot Trihargo.

"Pertamina sekarang sudah mendapatkan komisaris baru. Kita berharap ada satu kebangkitan," kata Asisten Deputi Sumber Daya Mineral, Energi, dan Nonkonvensional Kemenko Maritim dan Investasi, Amalyos, dalam 'Pertamina Energy Forum, di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (26/11).

2 dari 2 halaman

Dukung Kemandirian Energi

Pihaknya berharap, kehadiran jajaran komisaris baru tersebut dapat mendukung terciptanya kerja sama dengan pemerintah dalam upaya mendorong kemandirian energi.

Ke depan, pemerintah akan terus berusaha untuk mendorong peningkatan kinerja ekspor Indonesia. Selain itu, Pemerintah juga bakal mendorong substitusi impor.

"Selamat kepada Pertamina yang sudah mendapatkan komisaris barunya. Kita harap kita bisa bekerja sama," tandasnya. [idr]

Baca juga:
Menteri ESDM soal Swasta Mau Jual Avtur: Mau Enggak Main di Pelosok
Pertamina Dinilai Siap Hadapi Tren Perubahan Konsumsi Energi
Pertamina Minta Emil Permudah Izin Proyek Pengembangan Kilang Minyak
Pertamina Berencana Kembangkan Energi Nuklir
Dukung Mobil Listrik, Pertamina Geser Bisnis Bangun Pabrik Baterai
Pertamina: Energi Baru Terbarukan itu Mahal

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini