Genjot tax amnesty, Sri Mulyani puji inisiatif kapolri

Jumat, 29 Juli 2016 18:48 Reporter : Ronald
Genjot tax amnesty, Sri Mulyani puji inisiatif kapolri tito karnavian. REUTERS

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memuji inisiatif Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam menyukseskan pengampunan pajak. Mantan kepala badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu mengadakan video-conference dengan selurah kepala kepolisian daerah guna menjelaskan tujuan dari program nasional tersebut.

"Inisiatif bapak kapolri mengumpulkan seluruh jajaran kepolisian merupakan suatu inisiatif yang betul-betul kami apresiasi dan sambut dengan baik," kata Sri Mulyani saat di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/7).

Dia menjelaskan, tahun ini, pemerintah menargetkan penerimaan pajak sebesar Rp 1.532 triliun. Sebesar Rp 165 triliun diharapkan berasal dari pengampunan pajak.

"Ini tentu merupakan suatu target yang sangat berat dan perlu untuk terus diupayakan secara sinergis dengan berbagai pihak, meskipun ini berhubungan dengan perpajakan," katanya.

"Kami tidak mungkin melakukan tanpa dukungan dan sinergi dengan berbagai instansi dan lembaga."

Atas dasar itu, dia menekankan, kerja sama dengan penegak hukum menjadi penting.

"Tidak hanya untuk penerimaan pajak, tetapi juga penting untuk menumbuhkan kepercayaan investor atau pelaku usaha sehingga mereka nyaman mulai melakukan aktivitas ekonomi." [yud]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini