Garap pasar wisata syariah, BNI Syariah luncurkan aplikasi ponsel pintar

Selasa, 10 Oktober 2017 13:14 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Garap pasar wisata syariah, BNI Syariah luncurkan aplikasi ponsel pintar Ilustrasi menggunakan ponsel. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - PT Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah meluncurkan aplikasi 'Hasanah Personal'. Sebuah aplikasi berbasis android di mana jemaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun umroh dari agen travel yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah.

Adapun salah satu fitur yang ditawarkan oleh Hasanah Personal adalah pemesanan paket umroh secara online. Aplikasi ini juga berisikan doa untuk haji dan umroh.

Direktur Utama PT BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, mengatakan aplikasi ini memang diluncurkan sebagai bentuk dukungan kepada pertumbuhan bisnis di sektor wisata halal.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dan mendukung pengembangan bisnis haji, umroh, dan wisata halal," ungkapnya di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Abdullah pun menambahkan kemudahan lain yang diberikan BNI Syariah kepada jemaah yaitu dengan adanya Kartu Haji dan Umroh Indonesia yang dapat dimiliki saat membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah.

Dia menjelaskan, kartu haji ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di Tanah Suci. "Sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin atm Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia," tandasnya. [bim]

Baca juga:
Hajj Islamic Tourism Expo 2017 resmi dibuka, diikuti 105 peserta dari berbagai negara
Wisata Syariah, wisatawan tak boleh pakai bikini di Madura
Mengunjungi pantai halal di Iran
Wow, Ada Paket Wisata Halal ke Lokasi 'Descendants of The Sun'
Indonesia Targetkan 5 Juta Kunjungan Wisman Muslim Pada 2019
Hotel Syariah Jadi Solusi Aman Saat Traveling ke Medan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini