Gandeng Happy Fresh, Grab luncurkan layanan belanja kebutuhan pasar

Selasa, 10 Juli 2018 14:14 Reporter : Merdeka
Gandeng Happy Fresh, Grab luncurkan layanan belanja kebutuhan pasar Grab luncurkan GrabFresh. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - Grab resmi meluncurkan layanan terbarunya hari ini. Yakni layanan belanja kebutuhan sehari-hari secara online (GrabFresh).

"Grab Platform merupakan serangkaian API (application programming interface) bagi para mitra untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan Grab," tutur CEO dan Co-founder Grab Anthony Tan di Singapura, Selasa (10/7).

Anthony menjelaskan, Grab kini merupakan aplikasi yang menjawab semua kebutuhan sehari-hari. Grab, kata Anthony, akan membawa pengaruh besar pada perekonomian.

"Grab platform merupakan everyday supperapp pertama di Asia Tenggara. Ini mengapa ada GrabFresh juga, layanan pengiriman barang belanjaan on-demand. Glab platform akan bawa pengaruh ekonomi yang besar dari apa yang sudah kami lakukan sebelumnya," ujarnya.

Adapun GrabFresh merupakan integrasi rekanan Grab dengan Happy Fresh, yakni perusahaan penyedia layanan yang bergerak di bidang pengiriman barang belanjaan.

CEO Happy Fresh, Guillem Segarra, meyakini belanja online kebutuhan sehari-hari tersebut akan berkembang pesat dalam waktu mendatang. Dia juga mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan milenial serta generasi lain yang kini saling terhubung.

"Groceries online ini pasti akan merebak dalam beberapa bulan ke depan. Jadi kita berpikir bagaimana seseorang bisa belanja dari one local shopping ke local shopping lainnya," ungkapnya.

"Ini karena generasi sekarang juga hypermobile, hyperconnected. Jadi kita ubah konsep mal ini menjadi digital mal," tandasnya.

Sebagai informasi, selain GrabFresh, Grab juga menawarkan produk-produk lainnya yang memungkinkan para mitra untuk mengakses beragam komponen teknologi Grab, seperti logistik ataupun pembayaran.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini