Erick Thohir: PIS Bakal Melantai di Bursa Saham Tahun Ini

Rabu, 5 Mei 2021 14:42 Reporter : Merdeka
Erick Thohir: PIS Bakal Melantai di Bursa Saham Tahun Ini Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir

Merdeka.com - Sebanyak 14 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) direncanakan akan melantai di bursa pada tahun ini. Salah satunya adalah PT Pertamina International Shipping (PIS).

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan kementerian akan melihat dan menentukan waktu yang tepat untuk menerjunkan perusahaan ke bursa saham atau IPO (Initial Public Offering)

"Karena ada banyak dari swasta dan BUMN, tentu nanti kita akan sesuaikan pada saat yang tepat. Tapi InsyaAllah tahun ini, untuk bulannya kita belum bisa beritahu," kata Erick dalam acara peresmian PIS menjadi subholding shipping pertama pada Rabu (5/5).

Karena perlu ada koordinasi dan sosialisasi dengan berbagai pihak, maka dia belum bisa mengungkapkan lebih lanjut mengenai rencana go public ini.

Erick juga menyambut baik peresmian PIS untuk menangani shipping dan logistik. Kehadiran PIS dinilai akan mewujudkan integrasi logistik kelautan dan sebagai langkah strategis untuk mengatasi persoalan supply chain di Tanah Air.

Supply chain di Indonesia, katanya, sebagai negara kepulauan merupakan hal yang sangat penting. "Supply chain di negara kepulauan sangat penting, terutama BUMN dan Pertamina, harus punya langkah besar untuk memastikan logistik supply chain ini menjadi lebih baik," tuturnya.

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini