Erick Thohir Jamin Garuda Indonesia Aman: Pesawatnya Saja Pakai Masker

Rabu, 10 Februari 2021 18:13 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Jamin Garuda Indonesia Aman: Pesawatnya Saja Pakai Masker Garuda Indonesia Kembali Luncurkan Pesawat Bermasker. ©2020 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah saat ini belum mengeluarkan larangan terbang bagi pelaku industri maskapai saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala (PPKM) mikro.

Dia menjelaskan,maskapai penerbangan tetap diperbolehkan untuk mengudara selama masih mengikuti protokol kesehatan (prokes). Termasuk untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, perusahaan maskapai pelat merah yang dia jamin telah melaksanakan protokol terbaik untuk para penumpangnya.

"Sampai hari ini kita belum ada larangan itu. Jadi kita tetap terbang seperti biasa, dan Garuda itu kurang apa? Pesawatnya saja pakai masker," kata Erick Thohir seraya mempromosikan Garuda Indonesia dalam sesi teleconference, Rabu (10/2).

Menurut dia, Garuda Indonesia layak diapresiasi berkat kesigapannya dalam menjaga protokol kesehatan, utamanya dalam memberikan layanan kepada penumpang. "Ini jadi kepercayaan yang harus kita terus lakukan, harus kita jaga. Kepercayaan ini mahal untuk industri penerbangan," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick turut menyoroti pemberlakuan PPKM mikro yang diterapkan untuk klaster lebih kecil, yakni di tingkat kecamatan dan kota. Dia menilai, kebijakan ini jadi strategi pemerintah pusat dan daerah bersama TNI/Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

"PPKM mikro ini jadi solusi untuk penekanan daripada Covid-19 selain vaksinasi, dan yang terpenting tentu prokes, jaga jarak, pakai masker, dan lain-lain," tukas Erick Thohir.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini