Dahlan Iskan: Tak Apa Harga Harga BBM Tak Turun Asal Rakyat Diberitahu Alasannya

Senin, 18 Mei 2020 18:52 Reporter : Anggun P. Situmorang
Dahlan Iskan: Tak Apa Harga Harga BBM Tak Turun Asal Rakyat Diberitahu Alasannya Dahlan Iskan. ©2016 Merdeka.com/Masfiatur Rochma

Merdeka.com - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) angkat suara mengenai keputusan pemerintah belum juga menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Padahal, harga minyak dunia terus turun. Menurutnya, jika harga minyak belum juga diturunkan maka rakyat harus tahu tujuan hasil penjualan BBM.

"Dalam hati kecil saya baik saja harga minyak tidak turun asal rakyat diberitahu (alasannya) harga minyak harusnya sekian sengaja kita tidak turun karena pembeli minyak adalah yang punya motor apalagi punya mobil. Nah uang dari anda ini akan kita gunakan untuk ini, ini dan ini," ujarnya melalui Video Conference, Jakarta, Senin (18/5).

Dahlan Iskan mengatakan, kebijakan menahan penurunan minyak harus disampaikan secara transparan sehingga masyarakat tidak gelisah membandingkan kondisi dalam negeri dengan negara lain. Apalagi tujuan dari perusahaan BUMN adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

"Untuk apa ini harus transparan orang mampu beli minyak meski dengan harga yang sekarang ini. Ada yang punya banyak mobil tetap membeli minyak. Maka uang nya harus digeser ke yang miskin kemudian bisa menimbulkan daya beli mereka," paparnya.

Baca Selanjutnya: Jangan untuk Impor...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini