Cerita Jusuf Kalla Setelah Pensiun: Selalu Merasa Hari Sabtu, Bosan Juga Sabtu Terus

Rabu, 4 Desember 2019 22:06 Reporter : Anggun P. Situmorang
Cerita Jusuf Kalla Setelah Pensiun: Selalu Merasa Hari Sabtu, Bosan Juga Sabtu Terus Jusuf Kalla. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Wakil Presiden RI Periode 2014-2019, Jusuf Kalla telah menjalani masa pensiun selama 1,5 bulan belakangan. Dia bercerita, 10 hari pertama usai pensiun selalu merasa hari Sabtu, sebab tidak lagi melakukan kebiasaan seperti saat menjabat wakil presiden.

"Saya sudah 1 bulan setengah pensiun. Sebenarnya, waktu terakhir menjabat saya sempat ketemu Wapres China, dia bilang saya yakin Vice Presiden sama dengan teman lain. Pensiun tapi tidak istirahat. Jadi, 10 hari pertama pensiun saya merasa hari Sabtu terus," ujarnya di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (4/12).

Jusuf Kalla mengatakan, hari-hari tanpa rutinitas mengurus negara membuatnya bosan. Tidak hanya dirinya, sang istri Mufidah Jusuf Kalla juga merasakan hal yang sama.

"Bosen juga hari Sabtu terus, ibu bosan juga kita tinggal di rumah panjang-panjang. Hari pertama kedua masih enak, kemudian seterusnya kenapa di rumah terus? Jadi sekarang kita keliling Indonesia lihat bisnis, lihat keadaan," paparnya.

Baca Selanjutnya: Tak Berhenti Kelola Ekonomi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini