Biaya ganti nama ICB Bumiputera jadi MNC Bank capai Rp 1 miliar

Rabu, 22 Oktober 2014 06:32 Reporter : Wisnoe Moerti
Biaya ganti nama ICB Bumiputera jadi MNC Bank capai Rp 1 miliar MNC Bank. ©2014 merdeka.com

Merdeka.com - Sejak 15 Oktober 2014, Bank ICB Bumiputera resmi 'berganti baju' alias berganti nama dan logo menjadi MNC Bank. Kantor cabang ICB Bumiputera di seluruh Indonesia mulai berbenah. Logo Bumiputera diturunkan dan diganti dengan logo dan nama baru yakni MNC Bank. Seperti yang sudah terlihat di salah satu kantor cabang MNC Bank di Jalan Supomo, Jakarta Selatan.

Wakil Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengaku, manajemen sudah menyiapkan dana besar khusus untuk pergantian nama dan logo baru. "Penggantian logo kita siapkan sekitar Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar," ujar Benny saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (21/10).

Dia menyebutkan, dana tersebut digunakan untuk penggantian papan nama kantor cabang, pencetakan formulir baru, perubahan pada kantor cabang, dan administrasi.

Benny menjelaskan, pergantian ICB Bumiputera menjadi MNC Bank tidak sekadar ganti logo dan nama. Dia mengaku bakal ada perubahan paling dasar dalam pelayanan perbankan. Benny mengklaim, MNC Bank bakal memberikan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya.

"Kami bukan sekadar ganti logo, tapi bagaimana yang paling dasar perubahan budaya perusahaan. Bagaimana nasabah merasakan perbedaan yang baik ketika bertemu insan MNC Bank. Layanan lebih baik, produk lebih baik, promosi lebih baik," janjinya.

Sekadar diketahui, pergantian nama Bank ICB Bumiputera menjadi MNC Bank disebut-sebut sudah mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Benny Purnomo menuturkan, surat dari OJK diterima pihak manajemen pada 15 Oktober 2014.

Dengan demikian, terhitung sejak tanggal itu, ICB Bumiputera berganti nama menjadi MNC Bank. "Dari OJK isinya penggunaan izin usaha atas nama Bumiputera ke MNC Bank, Jadi izin usaha Bumiputera dipindah ke MNC Bank. Dan yang sekarang dicatat OJK adalah MNC Bank," ujar Benny saat berbincang dengan merdeka.com, kemarin.

Sejak surat tersebut diterbitkan, pihak manajemen langsung mengganti seluruh logo dan nama Bank ICB Bumiputera yang ada di semua kantor cabang menjadi MNC Bank. Pergantian ini dikebut dan ditarget rampung dalam waktu satu bulan.

"Setelah izin OJK keluar, semua kita ganti secara bertahap di semua kantor cabang, ada 59 kantor cabang di seluruh Indonesia," kata Benny. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. MNC
  2. Perbankan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini