Bekraf bantah undang girl band Korea untuk HUT RI

Minggu, 30 Juli 2017 10:32 Reporter : Ramadhian Fadillah
Bekraf bantah undang girl band Korea untuk HUT RI Kepala BeKraf - Triawan Munaf. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf membantah pemerintah mengundang girl band asal Korea Girls Generation atau SNSD untuk acara peringatan HUT RI ke-72. Yang benar, beberapa personel grup ini akan menghadiri acara 'Countdown to Asian Games 2018', yang digelar 18 Agustus 2017.

"Kami tidak mengundang artis asing ke acara HUT Proklamasi RI. Ini untuk acara 'Countdown to Asian Games 2018', 18 Agustus 2017," kata Triawan Munaf lewat akun Twitternya, Minggu (30/7).

Triawan meluruskan pemberitaan yang beredar soal artis Korea bakal tampil di HUT RI. Dia menegaskan hal tersebut keliru. Dalam acara Countdown to Asian Games, artis Indonesia akan tampil bersama artis terkenal lain dari Asia. Even ini berbeda dengan peringatan HUT RI.

"Event besar kelas dunia seperti Asian Games/Olympic dipromosikan bertahun-tahun sebelumnya. Kita mengadakan 'Countdown to Asian Games' setahun di depan," kata dia.

Sebelumnya berita soal pemerintah mengundang artis Korea ini menuai polemik. Sejumlah netizen menilai kurang pantas jika Girls Band Korea yang tampil seksi diundang untuk HUT RI. Bekraf pun meluruskan kabar soal undangan tersebut. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini