Bappenas Soal Ibu Kota Baru: Tunggu Pengumuman, Tanya Lagi Saya Ulang Sampai Bosen

Jumat, 23 Agustus 2019 14:00 Reporter : Merdeka
Bappenas Soal Ibu Kota Baru: Tunggu Pengumuman, Tanya Lagi Saya Ulang Sampai Bosen Diskusi pemindahan Ibu Kota Baru. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, enggan mengonfirmasi terkait rencana lokasi ibu kota baru. Sebelumnya disebutkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, akan pindah ke Kalimantan Timur.

"Belum tunggu pengumuman Presiden," kata Menteri Bambang usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8).

Dia pun enggan lebih jauh mengungkapkan apa yang disampaikan Sofyan tersebut benar adanya. Dirinya hanya mengulangi perkataannya.

"Tunggu pengumuman Presiden. Ngomong sekali lagi, saya ulang lagi nanti, sampai bosen," cetus Menteri Bambang.

Sebelumnya, Menteri Sofyan mengklarifikasi terkait pernyataannya soal ibu kota baru yang akan berlokasi di Kalimantan Timur. Kata dia, pemerintah saat ini masih menunggu dua kajian lagi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebelum memutuskan secara final di mana lokasi ibu kota baru.

"Belum diputuskan, saya mengutip saja kemarin itu (di Kaltim). Tapi alternatif terkuatnya (ibu kota baru) memang di Kaltim," tuturnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini