Bantuan dari Alfamart untuk pengungsi Sinabung diserahkan Mensos

Selasa, 18 Oktober 2016 15:23 Reporter : Ibnu Siena
Bantuan dari Alfamart untuk pengungsi Sinabung diserahkan Mensos Mensos dan Alfamart berikan bantuan untuk pengungsi Sinabung. ©2016 Merdeka.com/isitmewa

Merdeka.com - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa secara langsung menyerahkan bantuan dua unit mobil sekolah dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk anak-anak pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Saat kunjungannya ke tempat pengungsian pada bulan Mei lalu, Khofifah mengatakan pemberian mobil dilakukan untuk memenuhi permintaan para pengungsi.

"Mei lalu saya ke sini dan ada usul butuh mobil untuk transportasi anak sekolah karena sekolah mereka jauh dari pengungsian," ujarnya dalam sambutan.

"Hari ini saya hadir bersama Alfamart membawa dua mobil sekolah. Kami hadir di sini untuk memenuhi apa yang dulu diminta. Mudah-mudahan semuanya bermanfaat, dan anak-anak tambah semangat sekolahnya," katanya.

Selain dua unit mobil sekolah, Alfamart juga menyalurkan bantuan lainnya berupa 303 sarung, 250 pasang sepatu sekolah, 250 paket perlengkapan sekolah, 20 kursi roda, 80 baju hangat, 200 family kit, serta renovasi TK Elsamana Kutabuluh di Karo.

"Total bantuannya mencapai Rp 826 juta," terang Daru Harjanto, Branch Manager Alfamart Medan.

Daru juga menjelaskan selain sebagai wujud kepedulian perusahaan di bidang sosial, bantuan ini juga merupakan bentuk sinergi perusahaan swasta, yayasan sosial, dan pemerintah dalam membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Kami menyadari, sudah banyak kerugian yang dialami para pengungsi di sini. Untuk meringankan beban tersebut, atas arahan dari Kemensos, perusahaan bersama Yayasan Anugerah Bina Insani mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya di Kabupaten Karo ini," tuturnya.

Pemerintah dan Alfamart bekerja sama guna mewujudkan bantuan tersebut. Penggalangan dana masyarakat dijalankan selama periode 1 Juli sampai 30 September 2016 di jaringan toko Alfamart, Alfamidi, serta DAN+DAN melalui program Alfamart Peduli, berdasarkan SK Menteri Sosial RI Nomor 614/HUK-PS/2016 tentang Pemberian Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan kepada Panitia Bakti Sosial Alfamart.

Mensos berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang saat ini tengah terkendala sarana transportasi untuk bersekolah. [ibs]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
  2. Alfamart

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini