Bandara Haji Muhammad Sidik Rp380 M Diresmikan, Target Tampung 50.000 Penumpang

Selasa, 30 Maret 2021 11:57 Reporter : Merdeka
Bandara Haji Muhammad Sidik Rp380 M Diresmikan, Target Tampung 50.000 Penumpang Bandara Haji Muhammad Sidik di Barito Utara. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menargetkan, Bandara Haji Muhammad Sidik di Barito Utara, Kalimantan Tengah, bisa menampung lebih 50.000 orang dalam setahun. Bandara Haji Muhammad Sidik memiliki landasan pacu sepanjang 1.400 meter x 30 meter.

"Bandara ini sendiri diharapkan bisa menampung lebih dari 50.000 orang setahun," kata Menhub Budi dalam peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik, di Kanal Youtube Kementerian Perhubungan, Selasa (30/3).

Menhub menyebutkan, pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik ini berhasil dikembangkan dengan menghabiskan biaya kurang lebih Rp 380 miliar. Oleh karena itu diharapkan bandara ini bisa mendukung perekonomian yang ada di seluruh Kalimantan khususnya di Muara Teweh.

"Konsep bahwa kita harus membuka perekonomian dan membangun wilayah di 3T tertinggal, terpencil, dan terluar ini menjadi suatu konsen. Saya yakin bahwa adanya bandara ini maka daerah yang tadinya belum maksimal akan lebih maksimal," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini