Astra Internasional cetak laba bersih Rp 14,7 triliun

Rabu, 31 Oktober 2012 18:38 Reporter : Novita Intan Sari
Astra Internasional cetak laba bersih Rp 14,7 triliun Astra Internasional. Antara

Merdeka.com - Laba bersih PT Astra International Tbk pada sembilan bulan pertama tahun ini menyentuh level Rp 14,7 triliun. Capaian laba bersih tersebut meningkat 9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Astra Internasional juga mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 143,1 triliun. Presiden Direktur Astra Internasional Prijono Sugiarto menyebutkan, pendapatan bersih perusahaan otomotif ini melonjak 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Prijono menambahkan, laba bersih per saham mengalami peningkatan sebesar Rp 362 per saham atau setara 9 persen. Dengan ini, nilai bersih asset Astra sebesar Rp 1.643 per saham. Nilai bersih asset Astra dalam sembilan bulan pertama tahun ini tumbuh sebesar 10 persen dibandingkan periode akhir 2011.

"Kinerja baik Astra dalam sembilan bulan pertama 2012 didukung dengan tinggi pembelian mobil. Menurunnya permintaan di sektor alat berat terlihat dari pelemahan batu bara. Selain itu, turunnya harga CPO juga mempengaruhi harga perseroan," ujar Prijono melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Rabu (31/10).

Prijono makin optimis dengan kinerja Astra ke depannya. Terlebih, dengan adanya faktor eksternal yakni penurunan harga komoditas yang dapat memberikan pengaruh terhadap kinerja perseroan di masa mendatang.

Sebagai informasi, saat ini kegiatan bisnis Astra terbagi 6 yakni divisi automotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik dan teknologi informasi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Astra Internasional
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini