Ada Pandemi, Presiden Jokowi Minta DEN Dorong Implementasi Ekonomi Hijau

Selasa, 20 April 2021 15:37 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Ada Pandemi, Presiden Jokowi Minta DEN Dorong Implementasi Ekonomi Hijau Penjelasan Jokowi al Larangan Mudik. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Dewan Energi Nasional (DEN) melihat momentum pandemi mendorong green economy atau ekonomi hijau. Hal tersebut juga yang sudah dilakukan negara-negara lain untuk mengurangi kerusakan lingkungan.

"Arahan dari Presiden diharapkan bahwa kita dapat melihat momentum untuk mengambil kesempatan pandemi ini untuk bisa masuk ke arah green economy," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, usai mengikuti Sidang Paripurna Dewan Energi Nasional, Kantor Presiden, Selasa (20/4).

Sebab itu, Menteri Arifin pun berharap strategi yang disusun DEN nantinya bisa konsisten. Sehingga bisa melakukan percepatan pemakaian energi baru terbarukan dan menurunkan tingkat emisi karbon.

"Agar kita bisa mendukung target-target pengurangan temperatur 2 derajat celcius sesuai dengan perjanjian kita di dalam paris agreement," bebernya.

Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan nantinya akan dilakukan penyesuaian antara rencana umum energi nasional yang telah disusun.

Baca Selanjutnya: Presiden Jokowi Lantik 8 Anggota...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini