5 Profesi ini gaji wanita lebih tinggi dari pria

Selasa, 28 Februari 2017 07:00 Reporter : Saugy Riyandi
5 Profesi ini gaji wanita lebih tinggi dari pria Ilustrasi wanita karir. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/teguh_bosepro

Merdeka.com - Tingkat penghasilan seseorang memang tidak bisa serta-merta ditentukan lewat jenis kelamin atau gender. Namun, faktanya masih membuktikan bahwa secara rata-rata gender memang memiliki pengaruh dalam urusan karier dan penghasilan di beberapa bidang pekerjaan.

Wanita yang biasanya dianggap sebagai minoritas dalam dunia kerja, ternyata memiliki gaji yang lebih tinggi di beberapa bidang pekerjaan. Ini 5 pekerjaan, di mana wanita mendapatkan gaji lebih tinggi dibanding pria. Berikut profesinya seperti dilansir cekaja.com:

1. Penata rias

Jurusan pendidikan kosmetologi biasanya akan membentuk seseorang sebagai penata rias yang handal. Nah, kebanyakan penata rias wanita memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan penata rias berjenis kelamin laki-laki.

Hal ini tidak lain dikarenakan bahwa tata rias secara natural memang cenderung lebih sesuai dengan wanita bukan laki-laki. Sehingga keterampilan atau kemampuan tata rias wanita lebih tinggi dibandingkan laki-laki secara umum, bahkan apabila menjalani pendidikan yang sama.

Hal tersebut juga yang mempengaruhi tingkat pendapatan sebagai penata rias profesional, dimana biasanya wanita lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

2. Guru

Bagi kamu yang memiliki sarjana pendidikan dan ingin menjadi guru ataupun tutor, perlu diketahui bahwa di bidang ini wanita ternyata memiliki penghasilan yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Kemungkinan hal ini dikarenakan fakta bahwa kebanyakan ujung tombak pendidikan atau guru adalah wanita. [sau] SELANJUTNYA

Topik berita Terkait:
  1. Tips Karir
  2. Karir
  3. Top List
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini