5 Artis Ini Raup Miliaran Rupiah Sekali Unggah Foto di Instagram

Selasa, 2 Juli 2019 09:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
5 Artis Ini Raup Miliaran Rupiah Sekali Unggah Foto di Instagram Justin Bieber. ©blogspot.com

Merdeka.com - Dalam beberapa tahun terakhir Instagram bukan lagi hanya tempat untuk memposting foto selfie terbaik. Karena tingginya persentase anak muda yang sering mengunjungi aplikasi, perusahaan mencari pengguna yang paling populer untuk meningkatkan produk mereka melalui aplikasi ini.

Dan jika Anda berpikir bahwa posting yang disponsori itu murah, Anda pasti salah besar. Influencer media sosial top dapat meraup ribuan dolar untuk satu kali posting.

Selebriti dengan jumlah pengikut atau follower besar pasti sudah tidak kesulitan dalam mengumpulkan uang hanya dengan memamerkan suatu produk dalam Instagram mereka.

Berikut ini adalah 5 artis atau selebriti yang menerima bayaran paling banyak per posting Instagram seperti dilansir dari The Richest.

1 dari 5 halaman

Kylie Jenner

Kylie Jenner dulu dikenal sebagai Kim Kourtney, dan adik perempuan Khloe Kardashian. Tetapi belakangan ini, dia adalah anggota paling terkenal dan terkaya dari keluarga Kardashian/Jenner.

Kylie sangat populer, pada kenyataannya, bahwa satu posting Instagram darinya dapat menetapkan perusahaan harus membayar sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp14 miliar dengan asumsi kurs Rp14.113 per USD.

Jika Kylie menerima beberapa posting bersponsor sebulan, itu adalah beberapa juta dolar tambahan yang nyaris tidak perlu menguras tenaga.

Saat ini Kylie memiliki harta sebesar USD 900 juta atau sekitar Rp12 triliun. Angka tersebut baru saja dirilis oleh Forbes.

2 dari 5 halaman

Selena Gomez

Mantan bintang Disney Channel favorit semua orang yang berubah menjadi aktris, penyanyi dan produser ini telah benar-benar menguasai permainan Instagram selama bertahun-tahun.

Selena Gomez dulunya adalah orang yang paling banyak diikuti di dunia. Setidaknya di Instagram. Sekarang, dia nomor tiga, tepat di belakang Ariana Grande dan Cristiano Ronaldo.

Hanya satu kali posting di Instagram yang disponsori oleh Selena akan menjadikannya memiliki uang sebesar USD 800.000 atau Rp11 miliar.

3 dari 5 halaman

Kim Kardashian

Kim Kardashian bisa menulis buku tentang cara memanfaatkan ketenaran media sosial menjadi karier. Dalam satu dekade, keluarganya menjadi nama-nama yang paling sering diperbincangkan.

Dia pun memanfaatkan platform media sosial apa pun yang populer pada saat itu untuk memperluas kerajaan kecantikannya.

Karena aplikasi saat ini adalah Instagram, Anda dapat menemukan produk iklan Kim dari hampir semua perusahaan yang ia percayai.

Hanya dengan menggulir iklan melalui feed-nya akan muncul tulisan untuk teh penurunan berat badan, pemutih gigi, dan vitamin. Per satu kali unggah, Kim mengenakan biaya sekitar USD 720.000 atau sekitar Rp10 miliar. Fantastis bukan?

4 dari 5 halaman

Beyonce

Pernahkah Anda melihat Beyonce mensponsori sebuah merek di Instagram? tanpa anda sadari itu menyumbang sebagian dari kekayaannya. Tentu, dia kadang-kadang memposting foto yang selaras dengan transaksi off-of-Instagram-nya saat ini yang dia dapatkan, seperti foto triko merah Adidas yang dipakainya untuk mempromosikan kolaborasi sepatu.

Anda juga pasti tidak pernah menemukan foto Beyonce yang mencoba menjual vitamin atau blender kepada pengikutnya. Sebagian besar ruang Instagramnya memang digunakan untuk untuk tampilan yang dia kenakan di atas panggung. Untuk sekali tampil mengiklan di Instagram Beyonce anda harus mengeluarkan uang USD 700.000 atau sekitar Rp9 miliar.

5 dari 5 halaman

Justin Bieber

Terlepas dari semua masalah publik Justin Bieber, ia masih menjadi salah satu selebriti paling populer di kalangan milenial dan generasi Z. Mungkin Justin telah menguasai hati penggemarnya dengan suaranya yang indah walaupun beberapa waktu terakhir dia mematikan kolom komentar tentang pernikahannya dengan Haley Baldwin untuk menghindari pusat pembicaraan.

Meski demikian, melalui Instagram Justin dapat mengumpulkan USD 630.000 atau sekitar Rp8,8 miliar per posting yang disponsori. Kondisi ini membuat uang Justin terus bertambah dengan cepat walau tidak perlu bekerja terlalu keras. [idr]

Baca juga:
Rahasia Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Amerika
Miliuner Dunia Ingin Pajak Orang Kaya Naik
Bill Gates Beri Saran Penting Ini Untuk Pegiat Startup
Bos LVMH Bernard Arnault jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia, Hartanya Rp1.423 Triliun

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini