Selain Menhub Budi Karya, Ini 7 Pejabat Dunia yang Positif Corona

Minggu, 15 Maret 2020 18:58 Reporter : Kurnia Azizah
Selain Menhub Budi Karya, Ini 7 Pejabat Dunia yang Positif Corona Budi Karya Sumadi di Istana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Virus corona yang kian hari memberi kabar peningkatan di Indonesia, dilaporkan baru-baru ini tengah menjangkit salah seorang petinggi. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit akibat tifus.

Menurut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, kini Budi Karya yang positif corona dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Selain pejabat tinggi di Indonesia, ada pula beberapa pejabat di luar negeri yang terjangkit virus corona. Siapa saja di antaranya? Berikut hasil rangkum pejabat dunia yang positif corona.

1 dari 7 halaman

Wakil Presiden Iran, Masoumeh Ebtekar

Masoumeh Ebtekar selaku Wakil Presiden Iran menjadi seorang pejabat wanita yang dinyatakan positif mengidap corona. Masoumeh Ebtekar sebagai tokoh senior dan wanita yang memiliki peringkat tertinggi di pemerintahan, tentu saja sakit ini menjadi kabar yang begitu mengejutkan.

pejabat corona

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Kabar status positifnya Masoumeh Ebtekar disampaikan pada Kamis 27 Februari 2020. Satu hari seusai rapat kabinet, serta diketahui berdekatan dengan pejabat lain, termasuk Rouhani, Presiden Iran.

2 dari 7 halaman

Menteri Kesehatan Junior Inggris, Nadine Dorries

pejabat corona

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Pejabat tinggi selanjutnya yang didiagnosis positif virus corona ialah Nadine Dorris, selaku Anggota Parlemen Konservatif dan Menteri Kesehatan Junior Inggris.

Nadine Dorris menjadi anggota parlemen pertama yang dinyatakan positif atas pengakuan dan konfirmasinya sendiri setelah dites.

Dirinya juga mengaku, bahwa telah melakukan tindakan pencegahan dan melakukan isolasi sendiri di rumah, seperti yang disarankan.

3 dari 7 halaman

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Haririchi

Pejabat tinggi yang fokus dalam bidang kesehatan dari negeri lain mengalami diagnosa positif virus Corona. Seperti halnya yang dialami oleh Negara Iran.

pejabat corona

(Iranian Presidency/AFP) Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Haririchi ikut dinyatakan terinfeksi virus Corona, setelah beberapa waktu sebelumnya mengalami batuk dan pucat ketika tampil di depan publik.

4 dari 7 halaman

Kepala Staf Angkatan Darat Italia, Salvatore Farina

Italia menjadi negara dengan korban virus corona peringkat tertinggi kedua, sebelum Korea Selatan. Oleh karena itu Italia menjadi salah satu negara Eropa yang mendapat dampak besar. Akhirnya Italia menetapkan berlakunya lockdown dan menutup berbagai tempat wisata.

Salvatore Farina selaku Kepala Staf Angkatan Darat menjadi pejabat tinggi negara yang dinyatakan positif virus corona. Mengutip dari laman Al Arabiya, Salvatore Farina diharuskan menjalani masa karantina.

Selama Jenderal Farina diisolasi di rumah, posisinya akan digantikan oleh Jenderal Federico Bonato. Pemerintah Italia sudah melaporkan 366 kematian dan 7.375 kasus infeksi.

5 dari 7 halaman

Sekretaris Presiden Brasil, Fabio Wajngarten

Fabio Wajngarten, Sekretaris Presiden Brasil pada Kamis, 12 Maret 2020 telah dinyatakan positif virus Corona.

pejabat corona

Instagram fabiowajngarten 2020 Merdeka.com

Sebelumnya Sekretaris dari Jair Bolsonaro, Presiden melakukan lawatan kerja ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Donald Trump dan sempat melakukan foto bersama.

6 dari 7 halaman

Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gr

Sophie Grgoire Trudeau pada Kamis 12 Maret 2020 malam, setelah dikonfirmasi kantor pemerintahan dinyatakan positif virus Corona. Sophie, yang telah berusia 44 mulai merasa sakit pada Rabu, 11 Maret malam.

pejabat corona

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Rasa sakit dan gejala yang dialami oleh Sophie sejak kepulangan dari acara yang dihadirinya di London.

Dilansir dari New York Post, Jumat (13/3/2020), Sophie dinyatakan positif virus Corona COVID-19 pada Kamis 12 Maret dan akan tetap di isolasi untuk sementara waktu, kata seorang juru bicara.

7 dari 7 halaman

Sejumlah Pejabat Parlemen Iran

pejabat corona

Liputan6.com 2020 Merdeka.com

Hingga kini Iran telah beranjak menjadi negara dengan laporan jumlah pejabat terbanyak yang terinfeksi virus corona.

Beberapa di antara pejabat tinggi negeri Iran yang terinfeksi virus Corona meliputi, Mojtaba Zolnour, anggota Parlemen dari Qom dan kepala komite keamanan nasional dan kebijakan luar negeri Parlemen; Mahmoud Sadeghi.

Selanjutnya ada Morteza Rahmanzadeh, Wali Kota Distrik Tehean. Lalu Mohamad Reza Ghadir, kepala manajemen virus Corona di Qom dan direktur universitas medis kota, serta Hadi Khosroshahi yang merupakan seorang ulama terkemuka dan mantan duta besar untuk Vatikan.

[kur]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini