Momen Prabowo Subianto Gandeng Pensiunan Jenderal TNI Paling Sepuh, Aksinya Disorot

Selasa, 11 Oktober 2022 08:36 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Momen Prabowo Subianto Gandeng Pensiunan Jenderal TNI Paling Sepuh, Aksinya Disorot Menhan Prabowo dan Try Sutrisno. Foto: Instagram ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ada momen menarik yang terjadi pada acara syukuran peringatan HUT ke-77 TNI di kantor Kemhan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Aksi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menyambut para tamu undangan yang datang ramai disorot.

Salah satunya ketika ia tengah berinteraksi dengan mantan Panglima ABRI Jenderal (Purn) Try Sutrisno. Prabowo terekam kamera dengan hangat langsung menggandeng tangan sesepuh di militer Indonesia itu dan membantunya berjalan. Simak ulasan selengkapnya:

2 dari 5 halaman

Acara Syukuran HUT TNI

Momen hangat pertemuan Prabowo dengan jajaran orang penting di Indonesia itu terjadi di momen syukuran HUT ke-77 TNI di kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (4/10) lalu. Hal ini seperti dilihat dari unggahan di Instagram resmi @kemhanri.

Para pimpinan TNI dan Polri, sesepuh TNI, hingga atase pertahanan negara sahabat ikut hadir dalam acara itu. Dalam postingan itu, tampak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan istri juga hadir di acara syukuran.

Eks Panglima ABRI sekaligus mantan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal Try Sutrisno juga ikut menjadi salah satu tamu kehormatan yang hadir di momen tersebut.

menhan prabowo dan try sutrisno
Foto: Instagram ©2022 Merdeka.com [khu]

Baca juga:
Bikin Kaget, Momen saat Kereta Ketel Pertamina Mendadak Lewat saat Acara Maulid Nabi
Momen Haru Bintara Polisi jadi Perwira Polisi, Pangkatnya Langsung Dipasangkan Istri
Jokowi-FIFA Sepakat Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Nasional, Ketua PSSI Bereaksi
Melihat Masjid Unik Seribu Pintu di Tangerang, Punya Lorong Gelap Pengingat Kematian


3 dari 5 halaman

Sikap Prabowo Jadi Sorotan

Melansir dari unggahan video di akun Instagram @ketumgerindra, sikap Prabowo saat menyambut para tamu undanga pun ramai disorot. Salah satunya ketika ia berinteraksi dengan seniornya di militer, Jenderal Try Sutrisno.

menhan prabowo dan try sutrisno
Foto: Instagram ©2022 Merdeka.com

Saat mengantar Try keluar menuju mobilnya untuk meninggalkan lokasi, Prabowo terekam kamera dengan hangat menggandeng tangan sesepuh di TNI itu dan membantunya berjalan. Sebelum meninggalkan lokasi, Prabowo juga langsung memeluk sang jenderal dan memberikan hormatnya.

menhan prabowo dan try sutrisno
Foto: Instagram ©2022 Merdeka.com
4 dari 5 halaman

Momen Hangat Prabowo dan Para Jenderal

menhan prabowo dan try sutrisno

Foto: Instagram ©2022 Merdeka.com

Pada acara tersebut, Try Sutrisno disebut sempat menyampaikan sambutanya berisi  harapan agar para prajurit TNI yang masih aktif maupun purnawirawan tetap memegang teguh Sapta Marga serta meneguhkan jati diri sebagai tentara pejuang.

"Seorang pejuang selalu merindukan rasa persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan dan kesatuan, kita dulu mampu merebut dan mempertahankan kemerdekaan bersama seluruh rakyat. Ini patut kita teruskan dan wariskan kepada generasi penerus kita," kata Try Sutrisno dikutip dari Instagram @kemhanri (11/10/22).

Dalam keterangan unggahan, disebutkan jika acara syukuran itu diinisiasi oleh Prabowo sendiri. Selain Try Sutrisno, memperlihatkan juga momen kedekatan Prabowo dengan petinggi militer seperti mantan Panglima ABRI Jenderal Purn Wiranto hingga Kasad Jenderal Dudung Abdurachman.

menhan prabowo dan try sutrisno
Foto: Instagram ©2022 Merdeka.com

5 dari 5 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini