Kompol Netty Siagian Polwan Cantik Kini jadi Kapolsek, Ini Potret Terbarunya

Kamis, 26 Mei 2022 08:54 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Kompol Netty Siagian Polwan Cantik Kini jadi Kapolsek, Ini Potret Terbarunya Perwira Polwan Mirip Artis Ini Lulus Doktor. Instagram @nettydhianareal ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran baru saja menggelar acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek, Selasa kemarin.

Setidaknya, ada sekitar 28 perwira Polri resmi dilantik untuk menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari 28 Kapolsek 8 di antaranya adalah perempuan.

Salah satunya ialah polwan cantik yang sempat viral, yakni Kompol Netty Siagian. Ia diberi amanat untuk menjadi Kapolsek Metro Menteng, Jakarta Pusat. Berikut potret terbarunya:

2 dari 5 halaman

Kompol Netty Siagian Dilantik Jadi Kapolsek

Kompol Netty Siagian dilantik oleh Irjen Fadil Imran bersama dengan 27 perwira Polri lainnya di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (24/5) lalu.

Serah terima jabatan Kapolsek biasanya dilakukan oleh jajaran Kapolres masing-masing. Namun pada momen tersebut, Irjen Fadil  memimpin sertijab jabatan Kapolsek secara langusng.

Kompol Netty Siagian ditunjuk untuk menjadi Kapolsek Metro Menteng, menggantikan Kompol Gunarto yang diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat. [khu]

Baca juga:
Niat Ajak Pacar Jalan-Jalan Pakai Motor Keren, Pria Ini Malah Dihujat Netizen
Referensi Wisata Imogiri Paling Hits dan Instagramable, Bisa Memanjakan Mata

3 dari 5 halaman

Potret Terbaru Kompol Netty Usai Dilantik Jadi Kapolsek

Sosok Kompol Netty sendiri sebelumnya sempat menjadi sorotan karena paras cantiknya. Ia ramai disebut warganet memiliki wajah yang mirip dengan artis Roro Fitria.

Berikut potret terbaru Kompol Netty usai dilantik menjadi Kapolsek.

potret cantik kompol netty
©2022 Merdeka.com

Di momen serah terima jabatan itu, Netty dilantik bersama dengan 8 polisi wanita lainnya yang juga ditugaskan untuk menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga:
Niat Ajak Pacar Jalan-Jalan Pakai Motor Keren, Pria Ini Malah Dihujat Netizen
Referensi Wisata Imogiri Paling Hits dan Instagramable, Bisa Memanjakan Mata

4 dari 5 halaman

Delapan Polwan Dilantik Jadi Kapolsek Bersama Kompol Netty

Keputusan Irjen Fadil Imran dalam melantik delapan Polwan menjadi Kapolsek bukan tanpa alasan. Ia mengatakan, keputusan ini sebagai komitmen dalam kesetaraan gender dan konsistensi untuk terus melakukan pembaharuan di tubuh Polda Metro Jaya.

"Saat ini dari 28 Kapolsek yang saya lantik, 8 orang di antaranya adalah Polwan. Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin," kata Fadil Mapolda Metro Jaya.

Fadil menyebut, jika para polisi wanita memiliki beberapa kelebihan. Ia mengutarakan bahwa perempuan cenderung memiliki sensitivitas dan jiwa anti kekerasan yang tinggi.

Lebih lanjut, Fadil memaparkan, kejahatan perkotaan selama ini didominasi oleh pelaku yang masih berstatus sebagai anak. Menurut dia, kodrat perempuan sebagai ibu apalagi menjabat Kapolsek diharapkan menjadi senjata yang kuat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan Kamtibmas khususnya kejahatan-kejahatan yang melibatkan anak.

5 dari 5 halaman

Delapan Kapolsek Wanita yang Dilantik

kapolda metro jaya lantik 8 polwan jadi kapolsek
Antara

Dari delapan Polwan yang dipercaya menjabat sebagai Kapolsek antara lain adalah, AKP Syabillah Putri Ramadhani menjabat Kapolsek Cisauk, Kompol Netty Rosdiana Siagian menjabat Kapolsek Menteng, Kompol Siti Fatimah Said Martandu menjabat Kapolsek Cimanggis.

Selanjutnya, Kompol Syarifah Chaira Sukma menjabat Kapolsek Cakung, Kompol Ratna Quratul Aini menjabat Kapolsek Penjaringan, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon menjabat Kapolsek Cinere, Kompol Riza Sativa menjabat Kapolsek Sunda Kelapa, Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi menjabat Kapolsek Tajur Halang.

Baca juga:
Niat Ajak Pacar Jalan-Jalan Pakai Motor Keren, Pria Ini Malah Dihujat Netizen
Referensi Wisata Imogiri Paling Hits dan Instagramable, Bisa Memanjakan Mata

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini