Jualan Pecel Ayam Hingga Es Teh, Para Polisi ini Sukses Berdagang Usai Lepas Seragam

Jumat, 26 Mei 2023 08:34 Reporter : Muhammad Farih Fanani, Desi Aditia Ningrum
Jualan Pecel Ayam Hingga Es Teh, Para Polisi ini Sukses Berdagang Usai Lepas Seragam Jualan Pecel Ayam Hingga Es Teh, Para Polisi ini Sukses Berdagang Usai Lepas Seragam. ©2023 Merdeka.com/merdeka.com

Merdeka.com - Seakan tidak mempunyai rasa lelah, para abdi negara ini tidak pernah membiarkan waktu luangnya kosong tanpa terisi oleh kegiatan yang bermanfaat.

Mereka adalah para Polisi yang tangguh. Memperjuangkan nasibnya sendiri, mengais rezeki yang halal dengan membuka usaha menjadi seorang pedagang usai lepas bekerja sebagai anggota Bhayangkara.

Dua Polisi tersebut adalah Iptu Joko Sampurno dan Briptu Rika Melani. Bagaimana kisahnya? Simak ulasannya sebagai berikut.

2 dari 5 halaman

Iptu Joko Sampurno Jual Pecel Ayam

Joko Sampurno adalah seorang Polisi berpangkat Iptu yang baru-baru ini viral di media sosial. Ia dikenal sebagai Polisi yang tangguh dalam memperjuangkan hidup di tengah-tengah prestasi gemilangnya menjadi seorang abdi negara.

jualan pecel ayam hingga es teh para polisi ini sukses berdagang usai lepas seragam
©2023 Merdeka.com/tiktok/home_tac23

Polisi yang berpangkat Iptu itu memilih untuk mengisi waktu luang setelah dinas untuk membuka usaha pecel ayam di pinggir jalan. Hal itu ia lakukan untuk mendapatkan rezeki yang halal di samping gajinya menjadi seorang Polisi.

Iptu Joko memulai usahanya itu dengan membuat tasyakuran dan mengundang beberapa orang untuk hadir mendoakan agar usahanya berjalan lancar.

3 dari 5 halaman

Langsung Diserbu Pembeli

Berkat usaha dan doa yang dipanjatkan oleh Iptu Joko, usaha pecel ayam dan nasi uduk yang dijalaninya langsung mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat.

Baru saja buka, warung pecel ayam pinggir jalan Polisi yang pernah menjadi komandan pasukan Upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara itu pun langsung diserbu oleh pembeli.

jualan pecel ayam hingga es teh para polisi ini sukses berdagang usai lepas seragam
©2023 Merdeka.com/tiktok.com/home_tac23

“Alhamdulillah ya rabb. Terima kasih atas semuanya,” tulis Iptu Joko di dalam akun media sosial pribadinya @home_tac.

4 dari 5 halaman

Briptu Rika Melani Jualan Es Teh

Selain Iptu Joko Sampurno, Polisi yang juga memperjuangkan hidupnya dengan berjualan juga dirasakan oleh seorang Polisi wanita (Polwan) bernama Briptu Rika Melani.

Polisi yang berdinas di Polsek Penawangan, Polres, Grobogan Purwodadi, Jawa Tengah ini setiap hari mengisi waktu luang usai berdinas dengan berjualan es teh di pinggir jalan.

jualan pecel ayam hingga es teh para polisi ini sukses berdagang usai lepas seragam

©2023 Merdeka.com/instagram.com/rikamelani

Briptu Rika diketahui berjualan es dikawasan Jalan Raya Danyang-Pengkol, Penawangan, Grobogan. Bahkan, saat ini ia sudah memiliki dua karyawan untuk membantunya dalam mengurus usaha berjualan es teh.

5 dari 5 halaman

Laris Manis Diserbu Pembeli

Briptu Rika menjalankan usaha itu dengan gigih dan tekun. Oleh karena itu, ia mendapatkan buahnya dengan banyaknya pembeli yang datang untuk menukar uangnya dengan segelas es teh buatan Polwan cantik itu.

Hal itu bisa terwujud karena Briptu Rika sangat pintar dalam berjualan. Ia menaikkan kelas es teh menjadi minuman yang memiliki brand dan tidak menutup kemungkinan untuk berinovasi.

jualan pecel ayam hingga es teh para polisi ini sukses berdagang usai lepas seragam
©2023 Merdeka.com/instagram.com/rikamelani

"Es teh yang biasanya dianggap minuman receh, kini mulai naik kelas melalui branding yang dihadirkan oleh sejumlah brand-brand es teh. Inovasi dalam es teh manis ini membuat minuman jni banyak diburu terutama oleh kelompok milenial dan Gen Z jd aku berinovasi dengan membuat brand dan racikan es teh sendiri yg ku beri nama Es Teh Melani," tulis dia dalam keterangan akun Instagram pribadinya @rikamelani.

[mff]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini